Tak Perlu Megah, Sederhana yang Penting Masyarakat Senang

CIBINGBIN (MASS) – Dalam rangka memperingati HUT RI ke 73, sekitar pukul 07.00 WIB seluruh masyarakat berbondong-bondong untuk melaksanakan upacara di desa masing-masing. Namun khusus untuk Kuningan bagian Timur tepatnya Kecamatan Cibingbin, Jumat (17/8/2018) pagi serentak menggelar upacara bersama di Lapang Sepakbola Cibingbin.

Selain itu, berbagai hal kegiatan banyak dilakukan disetiap daerahnya dengan ciri khasnya masing-masing. Salah satunya Jalan Santai yang diselenggarakan oleh pemerintahan Desa Ciangir Kecamatan Cibingbin usai melaksanakan salat Jum’at tadi.

Ketua PKK Ciangir Tia Sutiyah mengatakan, pihaknya memilih kegiatan ini karena memandang acara tersebut dapat menghibur masyarakat setempat meskipun hadiahnya terbilang sederhana.

“Kebetulan di Desa Ciangir itu adalah desa perbatasan, satu-satunya hiburan disini yakni jalan santai, meskipun hadiahnya sederhana namun setidaknya masyarakat dapat terhibur,” ujarnya.

Pantauan kuninganmass.com, nampak ratusan warga berbondong-bondong mengikuti kegiatan tersebut. Sementara itu, awak media juga memantau beberapa hadiah yang disediakan oleh panitia. Diantaranya perabot dapur, setrika, kipas angin, kompor gas, dan dua buah handphone mito 150.

“Mudah-mudahan dengan diadakannya kegiatan jalan santai ini, masyarakat dapat terhibur dan semangat dalam menajalani kehidupan, walaupun kebanyakan hadiah utama didapat oleh anak-anak ya mudah-mudahan semuanya terhibur,” ujarnya sambil tersenyum gembira. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com