Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Setelah Jalan Santai, Warga Diajak Bersukaria

SINDANGAGUNG (MASS) – Kegembiraan dirasakan warga Kampung Balangkunang Desa Kertaungaran Kecamatan Sindangagung. Setelah mengikuti jalan santai, malam harinya mereka diajak bersukaria menutup seluruh rangkaian kegiatan.

“Alhamdulillah semua rangkaian kegiatan sudah terlaksana. Semua ini berkat partisipasi dari banyak pihak, khususnya panitia dari Peraba,” ujar Kadus Puhun, Tatang Sutandi kepada kuninganmass.com.

Agenda warga Balangkunang cukup padat. Setelah mengikuti upacara hari kemerdekaan, Sabtu malam dilanjutkan dengan doa bersama untuk para pahlawan. Setelah itu mereka makan bersama dengan sajian nasi beserta lauknya di atas pelepah pisang.

Tidak selesai dengan itu saja. Minggu (19/8/2018) pagi ratusan masyarakat Balangkunang berjalan santai. Meski digelar sederhana, namun kebersamaan terlihat dari aktivitas tersebut.

“Kalau lomba-lomba sih kita langsungkan selama beberapa hari. Termasuk ada juga lomba mewarnai,” ujar Tatang.

Sebagai malam puncak, Minggu malam digelar pentas seni. Kreasi anak, remaja hingga pemuda ditampilkan pada malam itu. Semua hadiah dari beragam lomba pun dibagikan pada malam tersebut. Salah satunya hadiah turnamen futsal tingkat ibu-ibu yang dimenangkan RT 4.

Sukaria dari berbagai lapisan masyarakat Balangkunang terlihat. Apalagi mendekati tengah malam, hiburan dangdut lebih menyemarakkan malam puncak di kampung tersebut. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

SINDANGAGUNG (MASS) – Dalam menutup rangkaian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H, warga Desa Kertaungaran Kecamatan Sindangagung menggelar sunatan massal, Jumat (30/10/2020). Sunatan...

Incident

SINDANGAGUNG (MASS) – Seorang pria tak dikenal dengan pakaian lusuh ditemukan tergeletak di Jalan makam Desa Kertaungaran Kecamatan Sindangagung. Sekitar pukul 12.20 WIB Senin...

Village

SINDANGAGUNG (MASS) – Kemeriahan peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke-75 di Dusun Puhun Desa Kertaunggaran Kecamatan Sindangagung berbeda dari wilayah lainnya. Disana, kemeriahannya dilakukan...

Government

SINDANGAGUNG (MASS) – Puluhan warga Dusun Puhun Desa Kertaungaran Kecamatan Sindangagung, Selasa (12/11/2019), turun ke jalan. Mereka bekerja bakti mengecor jalan yang kondisinya perlu...

Advertisement