Nyaleg, Crazy Rich Satu Ini Banjir Dukungan

CIMAHI (MASS) – Pada pemilu tahun ini, seorang pengusaha yang masuk daftar 15 orang terkaya di Kuningan, H Chartam Sulaiman ST MM, nyaleg DPRD Kuningan. Meski belum terlalu banyak gerakan namun dukungan terhadap pituin Cimahi tersebut mengalir cukup deras.

Sebagai pituin Cimahi, nama Chartam Sulaiman sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat setempat. Tak terkecuali se Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Luragung, Ciwaru, Karangkancana, Cibeureum, Cibingbin dan Cimahi. Terlebih pada Pilkada 2013 lalu dirinya sempat mencalonkan wakil bupati.

“Insya Allah niatan saya mencalonkan anggota legislatif ini untuk betul-betul mengabdi kepada masyarakat, khususnya di dapil 4 ini. Kita tahu sendiri kue pembangunan untuk wilayah ini tertinggal dibandingkan wilayah lain,” ucap Chartam kepada kuninganmass.com, Senin (28/1/2019).

Ia melihat sisi infrastruktur dan kesenjangan ekonomi, masih jadi permasalahan di Dapil 4. Satu contoh terganggunya akses jembatan yang menghubungkan Kecamatan Cimahi dan Cidahu, menurutnya berdampak besar bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Jelas ini wajib diperjuangkan. Semuanya itu menyangkut hajat hidup orang banyak. Insya Allah kalau saya dipercaya masyarakat, saya akan emban amanah tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena memang itu tujuan saya mencalonkan,” tegasnya.

Chartam mencalonkan berangkat dari Partai NasDem. Ia merasa terpanggil untuk melakukan perubahan di Dapil 4, bukan bermotif penghasilan. Sebab untuk ukurannya, penghasilan yang diperoleh dari usahanya selama ini jauh melampaui gaji anggota dewan.

Pemilik 11 minimarket Putra Cimahi serta 3 toko material bangunan itu terbilang politisi mapan. Apalagi di Medan, Chartam pun meraup penghasilan cukup besar sebagai kontraktor electrical untuk power suplay BTS (Base Transceiver Station).

Sementara itu, Minggu (27/1/2019) kemarin Chartam meresmikan Gedung CS-55 yang dijadikan Rumah Tim Pemenangan CS-55. Dilaksanakan pula pengukuhan tim pemenangan yang berasal dari 6 kecamatan wilayah Dapil 4.

Sekitar 300 orang hadir, baik dari struktur DPC NasDem se dapil 4, struktur DPD NasDem Kuningan, kordes (koordinator desa) hingga kordus (koordinator dusun). Tim Pemenangannya itu diketuai M Nuhhardianto SSos.

“Supaya mudah diingat pas nanti pencoblosan kita pakai CS-55. CS itu Chartam Sulaiman. Angka 5 nomor urut Partai NasDem sekaligus nomor urut saya sebagai caleg di dapil 4,” jelas Chartam. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com