Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Nasdem Bisa Menyusul Golkar dan Parpol Papan Tengah Lainnya

KUNINGAN (MASS) – Penurunan kursi dari 3 menjadi 1 kursi, justru memecut para kader Partai Nasdem Kuningan untuk bangkit. Menghadapi Pileg 2024 nanti, Partai besutan Surya Faloh tersebut menetapkan target yang tidak tanggung-tanggung.

“Kami targetkan 5 kursi. Di tiap dapil harus ada keterwakilan minimal 1 orang. Target ini tidak tanggung-tanggung namun menurut kami rasional,” tegas Ketua DPD Partai Nasdem Kuningan, H Chartam Sulaiman belum lama ini.

Kenapa rasional, Chartam menjelaskan, pada pileg sebelumnya Nasdem telah berhasil menelorkan 3 kadernya untuk duduk di parlemen daerah. Dengan strategi yang lebih matang dan ditunjang para caleg mumpuni, maka target 5 kursi diyakininya dapat tercapai.

“Sewaktu diketuai almarhum pak Eka, Nasdem ini punya 3 kursi. Jadi, dengan persiapan yang lebih matang sekarang ini, kelak Nasdem bisa punya 1 fraksi,” tandas politisi pengusaha yang masuk list orang terkaya di Kuningan tersebut.

Infrastruktur partai di 32 kecamatan, menurut dia, sudah terpenuhi. Termasuk penyiapan kader-kader mumpuni untuk bertarung di pileg 2024 nanti, telah ia lakukan. Dengan ditunjang sekretariat yang representatif di Jl RE Martadinata, Chartam punya kepercayaan diri tinggi Nasdem akan bangkit melesat di Kuningan.

Chartam sendiri akan melihat situasi kondisi terlebih dulu untuk maju mencalonkan. Apakah nyaleg di provinsi atau nyalon bupati/wakil bupati. Khusus untuk mencalonkan bupati/wabup, menurut dia, itu tergantung hasil pileg 2024.

“Untuk saat ini saya belum memikirkan nyalon bupati atau wabup. Tapi kami fokuskan pada upaya membesarkan partai dan pencapaian kursi di parlemen sesuai target. Baru setelah itu, kita menentukan sikap,” ungkap Chartam.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Yang jelas, siapapun yang hendak maju untuk eksekutif, tidak ada calon incumbent yang memiliki peluang memanfaatkan fasilitas negara. Lantaran zero maka siapapun dapat mencalonkan dengan mempertimbangkan hasil pileg 2024.

“Jadi kita akan fokus ke pileg dulu,” pungkas ketua Nasdem Kuningan periode 2020-2024 itu. (deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS) – Sebagai salah satu pelaku usaha, H Chartam Sulaiman yang juga kini anggota komisi 2 DPRD Kuningan mengeluhkan pembatasan yang dilakukan karena...

Government

KUNINGAN (MASS) – Setelah sebelumnya para pejabat eselon 2 sekelas sekda, kadis, kaban, serta direktur RSUD diranking jumlah kekayaanya, pada tulisan kali ini, akan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Salah seorang Crazy Rich Kuningan yang kebetulan duduk di parlemen daerah, H Chartam Sulaiman, tengah dilanda musibah. Ia kini menjalani perawatan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Tahapan PAW (Pergantian Antar Waktu) anggota DPRD Kuningan dari Partai Nasdem pasca meninggalnya almarhum Drs Eka Sugiarto (mantan ketua Partai Nasdem...

Advertisement