Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Prediksi Dapil 4, PDIP Berkurang 1 Kursi

KUNINGAN (MASS) – Jika pemilu 2014 silam PDIP berhasil menelurkan 2 kursi dari Dapil 4, kini berkurang. Kursi partai berlambang kepala banteng moncong putih di dapil ini hanya kuat 1 kursi saja.

Apang Sujaman menjadi satu-satunya caleg PDIP yang lolos. Ia diprediksi mampu bertahan duduk di parlemen daerah hingga dua dasawarsa mendatang.

Parpol urutan ke 2 direbut PKB. Figur calegnya bernama Moch Gozali yang berhasil mengumpulkan suara paling banyak diinternal partainya. Berikutnya Partai NasDem. H Chartam Sulaiman yang berhasil mendudukinya.

Untuk peringkat keempat diraih PKS. Etik Widiati selaku caleg petahana mampu mengimbangi kompetitor. Sama halnya dengan Gerindra, Yayat Sudrajat dan Hj Saodah Partai Golkar sebagai caleg petahana bisa bertahan dari terjangan pendatang baru.

PPP berada pada urutan berikutnya dengan capaian suara kedua dari bawah. Nama caleg yang diprediksi lolos yakni Ali Akbar. Baru kemudian Partai Demokrat atas nama Rany Febriani. Partai ini nyaris gagal lantaran bersaing ketat dengan kursi ke 2 PDIP.

Urutan ke 9 diduduki PAN. Namun karena jatah kursi di dapil 4 hanya 8 kursi maka partai berlambang matahari terbit ini tidak punya keterwakilan.

Data ini diperoleh dari penghitungan kader PKS Dapil 4 berdasarkan C1 yang masuk dan pleno di 6 kecamatan Dapil 4. Prediksi hasil perolehan suara tersebut dibenarkan Caleg NasDem Chartam Sulaiman.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Alhamdulillah saya mendapatkan kepercayaan dari masyarakat dengan perolehan suara lebih dari 3.400,” ungkap Chartam. (deden)

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS) – Satu pernyataan cukup nyeleneh tapi masuk akal terlontar dari salah seorang anggota DPRD Kuningan, Susanto. Politisi PKB ini menduga, Kuningan juara...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kabar mengejutkan muncul dari gedung DPRD Kuningan. Dua legislator dikabarkan terpapar Covid-19. Tak heran jika terhitung Senin (11/1/2021) ini, gedung tersebut...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Kedudukan DPRD merupakan lembaga perwakilan rakyat daerah dan berkedudukan sebagai unsur penyelenggaraan pemerintahan daerah. Ketentuan ini menegaskan bahwa DPRD merupakan salah...

Advertisement