Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Murid SDN 2 Gunungsari Diliburkan Gara-gara Ada Tanding Voli, Wakil Rakyat “Ngamuk”

CIMAHI (MASS) – Salah seorang anggota DPRD Kuningan, H Chartam Sulaiman “ngamuk” lantaran murid SDN 2 Gunungsari Kecamatan Cimahi diliburkan. Alasan peliburannya dinilai kurang masuk akal, diduga hanya gara-gara lapangan voli sekolah tersebut dipakai pertandingan.

“Saya selaku anggota dewan dapil sini tentu merasa prihatin. Banyak orang tua murid yang mengeluhkan hal itu ke saya. Masa murid harus diliburkan,” ketus politisi Partai Nasdem itu, Senin (4/12/2023).

Para murid diliburkan terjadi pada Sabtu (2/12/2023). Mereka yang seharusnya mendapatkan pengajaran dari gurunya justru hilang kesempatan untuk menambah ilmu.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Berapa ratus anak yang dikorbankan, tidak belajar hanya gara-gara event tersebut? Kan kasihan. Mereka generasi penerus bangsa,” ungkap Chartam.

Dia meminta agar masalah ini menjadi perhatian para pihak, khususnya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. “Aturan apa yang mengharuskan anak-anak sekolah diliburkan di hari KBM?,” tanya Chartam.

Untuk itu dirinya meminta agar komisi 4 DPRD tidak bersikap diam. Komisi tersebut diminta olehnya agar memanggil kepala Disdikbud dan kepala sekolah SD tersebut.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Biar kejadiannya tidak terulang. Nanti ada lagi alasan lain yang membuat murid diliburkan lagi. Kapan mau belajar maksimalnya generasi penerus kita-kita ini,” ucapnya.

Ketika dikonfirmasikan, Kepala SDN 2 Gunungsari, Tolib belum merespon. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Satu abad atau 100 tahun lagi, belum tentu akan ada calon presiden yang berasal dari Kabupaten Kuningan. Kehadiran putra daerah dikancah...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Penurunan kursi dari 3 menjadi 1 kursi, justru memecut para kader Partai Nasdem Kuningan untuk bangkit. Menghadapi Pileg 2024 nanti, Partai...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Sebagai salah satu pelaku usaha, H Chartam Sulaiman yang juga kini anggota komisi 2 DPRD Kuningan mengeluhkan pembatasan yang dilakukan karena...

Politics

CIMAHI (MASS) – Pada pemilu tahun ini, seorang pengusaha yang masuk daftar 15 orang terkaya di Kuningan, H Chartam Sulaiman ST MM, nyaleg DPRD...

Advertisement