Kakek Dokter Toto Ulama Berpengaruh di Jambugeulis

CIGANDAMEKAR (MASS) – Darah ulama nyatanya memang mengalir dalam tubuh Calon Bupati Kuningan dr Toto Taufikurohman Kosim. Hal tersebut diungkapkan oleh H Muhammad Suharja yang merupakan sesepuh Desa Jambugeulis Kecamatan Cigandamekar dalam gelaran pengobatan gratis, baru-baru ini.

Dituturkan oleh H Muhammad Suharja bahwa kakek dari dr Toto yaitu Ce Ali merupakan salah satu tokoh yang berpengaruh di desanya tersebut. Menurutnya Ce Ali selain sebagai ulama, juga sudah dianggap sebagai orang tua bagi masyarakat setempat.

“Kakek dr Toto itu ulama yang sudah dianggap sebagai orang tua oleh masyarakat Jambugeulis,” tutur H Muhammad Suharja.

Tidak hanya H Muhammad Suharja, hal serupa juga dinyatakan oleh Agus yang merupakan mantan salah satu kepala dusun. Menurutnya syiar Islam di Desa Jambugeulis salah satunya dibawa oleh kakek dr Toto. Bahkan, Agus sendiri pernah belajar mengaji secara langsung kepada kakek Toto.

Maka dari itu kata Agus, ketika mengetahui salah satu dari cucu Ce Ali akan mencalonkan sebagai pemimpin Kuningan, dirinya bersama masyarakat yang lain ingin bertemu.

“Ketika mendengar cucu Ce Ali akan mencalonkan Bupati saya secara pribadi ingin bertemu, dan alhamdulillah sekarang bisa terlaksana,” kata Agus.

Mendengar secara langsung sejarah kakeknya di desa tersebut, dr Toto merasa sangat terharu dan begitu bangga. Apalagi melihat masyarakat begitu menghormati sang kakek dan mengakui dirinya sebagai keluarga besar Desa Jambugeulis.

“Saya merasa terharu dengan penghormatan dan penghargaan yang diberikan masyarakat di sini terhadap kakek saya, terlebih saya dianggap sebagai keluarga besar,” kata dr Toto.

Begitu besar dukungan dari masyarakat Desa Jambugeulis semakin memantapkan dr Toto untuk menjadi pemimpin di Kabupaten Kuningan ini. Dirinya semakin merasa yakin bahwa saat ini masyarakat Kuningan ada bersamanya untuk menyongsong perubahan ke arah yang lebih baik lagi dari saat ini.

“Saya yakin masyarakat Kuningan ada bersama saya saat ini, untuk itu saya tidak akan pernah mengendurkan semangat demi menyongsong perubahan ke arah yang lebih baik,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut pun secara langsung beberapa tokoh Desa Jambugeulis menyatakan dukungan terhadap dr Toto dan berkomitmen untuk memenangkannya.

“100% kemenangan adalah target kami, dan itu akan kami perjuangkan dengan segenap jiwa raga kami demi dr Toto,” tandas Agus. (deden/rls)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com