Heni Ingin Ketemu Ujang

DARMA (MASS) – Getolnya H Ujang Kosasih MSi (Wakil Ketua DPRD/Ketua DPC PKB) bersilaturahmi ke desa-desa, membuat warga desa lain penasaran. Salah satunya menimpa Heni Sukaeni, warga Dusun Kliwon Desa Kawah Manuk Kecamatan Darma.

“Saya tuh liat di HP, Pak Ujang sae (bagus, red), peduli, memajukan desa-desa. Jadi hoyong kaya (ingin seperti, red) desa lain. Sanes kanggo kepentingan pribadi, tapi kanggo masyarakat Kawah Manuk,” terang Heni kala ditanya alasan mengundang Ujang.

Sabtu (12/9/2020) siang menjelang sore, Ujang menemui Heni di kediamannya beserta sejumlah warga setempat. Bahkan turut hadir Kades Kawah Manuk, Jeje Sudrajat ditemani BPD dan pengurus Karang Taruna.

“Sekarang saya sudah memenuhi janji saya untuk bersilaturahmi ke sini. Yah bu Heni. Dan kebetulan ada sedikit paket sembako yang mudah-mudahan bisa diberikan kepada yang membutuhkan,” kata Ujang Kosasih dalam sambutannya.

Pengurus Karang Taruna terlihat antusias menerima kedatangan Ujang. Pada sesi tanya jawab, Rizki G Nugraha mengutarakan program organisasinya dalam upaya pemberdayaan pemuda Kawah Manuk.

“Biar pemuda di sini tidak terlalu terus-terusan main HP seperti game online dan lainnya, kami ingin mengajak pemuda di sini untuk rutin berolahraga. Sebagian besar suka main futsal. Mohon petunjuknya pak,” tutur Rizki.

Selaku wakil rakyat, Ujang merespon apa yang diaspirasikan Rizki. Bahkan kepada kades dan warga lain yang hadir, ia menawarkan untuk tidak sungkan menyuarakan kebutuhan warga desa.

“Tupoksi wakil rakyat itu mendengar dan memperjuangkan aspirasi rakyat. Jadi jangan sungkan untuk berkunjung ke DPRD, kita ngobrol diskusi menyangkut aspirasi,” kata politisi yang telah memproklamirkan diri mau nyalon bupati itu. (deden)