Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Komunitas Kyai Muda, Pencak Silat dan UMKM juga Dukung Gus Muhaimin

KUNINGAN (MASS) – Setelah komunitas ibu-ibu senam aerobik, tiga komunitas lainnya di Kuningan memberikan dukungan kepada Ketua DPP PKB, Gus Muhaimin Iskandar untuk nyalon presiden. Mereka mendeklarasikan dukungannya, Selasa (1/3/2022) di Graha Ahmad Bagja Desa Pajawankidul Kecamatan Lebakwangi.

“Karena beliau sosok yang patut dibanggakan, baik dari sisi agama dan sosial,” ungkap Muhammad Ali Subhan, koordinator Paguron Pencak Silat di Kuningan kala ditanya alasan dukungannya selepas deklarasi.

Pantauan kuninganmass.com, ratusan penggemar Gus Muhaimin tersebut mengawali acaranya dengan berdzikir di halaman Graga Ahmad Bagja. Di panggung depan tampak Anggota DPR RI F-PKB, H Yanuar Prihatin hadir, yang duduk berdampingan dengan Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih.

“Kita berdzikir, bermunajat kepada Allah SWT agar kelak di negeri ini akan lahir sosok pemimpin nasional yang kita semua dambakan. Jadi, ikhtiar dengan cara mengenalkan Gus Muhaimin ke masyarakat kita lakukan, dzikir juga kita laksanakan. Karena dengan ridho Allah insya Allah semuanya akan dimudahkan,” tutur Ujang Kosasih.

Usai berdzikir, Yanuar Prihatin dan Ujang Kosasih menyaksikan langsung prosesi deklarasi dukungan terhadap pemimpinnya, Gus Muhaimin, dari peserta dzikir yang mengatasnamakan tiga komunitas.

“Saya sangat bangga, ternyata ketua umum kami merupakan sosok yang banyak dicintai oleh masyarakat Kuningan, bahkan mereka siap memperjuangkan untuk menjadi presiden untuk periode berikutnya,” kata Ujang saat diwawancara awak media.

Dukungan tersebut, menurut Ujang, menjadi tambahan energi bara para kader PKB di Kuningan untuk terus roadshow mengenalkan sosok Gus Muhaimin Iskandar ke masyarakat. Dirinya punya keyakinan Gus Muhaimin bakal meraih dukungan mayoritas, khususnya dari masyarakat Kuningan.

Jika memang terjadi, kemenangan pilpres dan pemilu 2024 diyakini Ujang akan berdampak pada pilkada 2024 yang pelaksanaannya beberapa bulan setelah pilpres dan pemilu. Hasil pemilu sudah barang tentu akan menjadi pijakan partainya dalam memperebutkan kursi bupati dan wakil bupati kelak.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sekarang focus kita bagaimana Gus Muhaimin mendapat banyak dukungan dari masyarakat Kuningan, disamping perolehan kursi DPR RI, DPRD Jabar, dan DPRD Kuningan. Khusus DPRD Kuningan, PKB minimal harus mendapatkan 9 kursi,” tandasnya. (deden)

https://www.facebook.com/kuninganmass.minimarketpolitik/videos/327823432614702/

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – Satu gebrakan lagi dilancarkan H Yanuar Prihatin, anggota DPR RI putra Kuningan. Dalam kapasitas sebagai pendiri Yayasan Cahaya Sekolah Kehidupan (CSK),...

Education

KUNINGAN (MASS) – Perihal penghapusan istilah ‘madrasah’ dalam RUU Sisdiknas, Anggota DPR RI F-PKB H Yanuar Prihatin menandaskan itu ahistoris. Sebab, meskipun secara harfiah...

Politics

KUNINGAN (MASS) – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kuningan secara resmi melaunching open recruitment (membuka pendaftaran) untuk maju menjadi calon legislatif DPRD Kuningan,...

Economics

KRAMATMULYA (MASS) – Ratusan warga Kuningan yang berprofesi sebagai pengojek online (ojol) berkumpul di Sawah Lope Cikaso Kramatmulya, Jumat (11/3/2022). Rupanya mereka mendeklarasikan diri...

Advertisement