Akses Jalan Pertanian di RT 03 Jalaksana Rusak Parah

JALAKSANA (MASS) – Kerusakan jalan di Jl Pahlawan Krida Rt 03 Rw 01 Desa/Kecamatan Jalaksana cukup parah. Padahal jalan tersebut merupakan akses jalan pertanian dan lingkungan bagi masyarakat yang sangat dibutuhkan.

Melihat kondisi itu, puluhan warga melaksanakan kerja bakti, Jumat (11/1/2019). Tampak Ketua LPM Desa Jalaksana, Toto Sutono AS menularkan semangat kebersamaan guna memperbaiki jalan yang rusak itu.

“Jalan poros yang diperbaiki ini sepanjang 300-an meter. Kondisinya rusak parah sehingga kita bahu-membahu memperbaiki dengan cara dipelur,” tutur Toto kepada kuninganmass.com.

Sekitar 30 warga setempat ikut terjun melakukan perbaikan jalan. Biaya perbaikan rereongan secara swadaya, yang kebetulan mendapat bantuan semen dari anggota DPRD Kuningan asal Fraksi Golkar.

“Alhamdulillah kita berswadaya dalam memperbaiki jalan poros ini. Kita juga berterima kasih atas bantuan semen yang diberikan anggota dewan. Kita nunggu anggaran 2019 dari dana desa sudah masuk skala prioritas di musrenbangdes,” ucap pria berkumis tebal itu.

Toto sendiri merupakan warga setempat yang menjabat ketua LPM Desa Jalaksana. Di MPC Pemuda Pancasila Kuningan, ia juga masuk jajaran pengurus. Bahkan di DPD Partai Golkar Kuningan, Toto menjabat wakil ketua.

Pada pileg tahun ini, dirinya mencalonkan anggota dewan dari Dapil 2. Politisi bernomor urut 1 ini menegaskan siap berkarya agar warga sejahtera. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com