Warga Cibingbin Siaga!

KUNINGAN (MASS) – Rabu (20/2/2018) sore hujan kembali mengguyur Kabupaten Kuningan, tak terkecuali wilayah Kecamatan Cibingbin yang Selasa malam dilanda banjir.

Hujan yang turun membuat warga Cibingbin was-was terutama warga di lima desa yang Selasa malam dihantam banjir. Mereka kini bersiaga karena khawatir air kembali naik.

“Iya kembali hujan  warga saat ini tengah bersiaga. Di Desa Sukaharja hingga saat ini belum didata berapa jumlah rumah yang terdampak,” ujar Aris Bobi warga Desa Sukaharja kepada kuninganmas.com.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Kuningan Agus Mauludin SE mengatakan, hingga saat ini jumlah rumah yang terdampak  masih didata. Untuk itu pihaknya belum menyebutakn berapa rumah yang terdampak.

“Nanti malam kami rilis data lengkapnya. Saat ini petugas tengah mendata,” jelas Agus.

Mengenai hujan yang kembeli turun Agus berharap tidak menyebabkan banjir kembali. Meski begitu pihak terus waspada dan mengingatkan kepada warga agar jangan panik.

Sekedar mengingatkan kekhawatiran warga Kecamatan Cibingbin akan kembali banjir karena hujan terus menerus mengguyur Kabupaten Kunginan  terbukti.  Selasa (20/2/2018) sore sekitar jam 17.00 air sungai Cijangkelok kembali meluap dan dampaknya meredam lima desa.

Adapun Desa yang teredam banjir adalah Desa Sukaharja, Desa Cibingbin, Desa Cipondok, Desa Citenjo dan Desa Dukuh Badag.  Meski mengalmi banjir namun kejadian Selasa sore itu tidak sedyahsyat banjir bandang tahun 2017 yang meredam ribuan rumah dan hampir semua desa yang ada di Kecamatan Cibingbin.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com