Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Social Culture

Istri Anggota Dewan Ikut Peduli Korban Banjir

KUNINGAN (Mass) – Ikatan Istri Anggota DPRD (IKIAD) Kuningan rupanya punya kepedulian tinggi terhadap korban banjir bandang di Cibingbin. Kemarin (25/1/2017), mereka berkunjung ke lokasi sekaligus memberikan bantuan untuk para korban. 
Desa yang dikunjungi memang yang belum mendapatkan bantuan.  Seperti Desa Cipondok dan Desa Ciangir. Kehadiran para istri anggota dewan itu disambut hangat oleh Kepala Desa Cipondok Eni Jumheni dan Kades Ciangir Tarso.
Kades Cipondok menuturkan, ada sekitar 28 rumah warga yang terendam air sungai Cijangkelok. Dantaranya 10 rumah yang paling parah.
Begitu juga halnya, Kades Ciangir Tarso mengungkapkan, ada sekitar 30 rumah warga terendam banjir, diantaranya 4 rumah yang berada di bantaran sungai Cijangkelok terancam roboh.
Salah satu warga yang rumahnya paling parah terkena banjir Punaedi (56) warga Rt 03 Rw 02 mengungsi ke rumah orang tuanya yang tidak jauh dari rumahnya.
IKIAD sendiri membawa kelompok karang taruna binaannya, Karang Taruna Panca Daya Manunggal Bakti Cigugur yang diketuai oleh Enda Suganda. Mereka ikut memberikan bantuan bakti sosial dengan membersihkan lumpur.
Di lokasi,  IKIAD yang diketuai oleh Nining Rana Suparman secara simbolis memberikan bantuan tersebut untuk korban banjir. Mereka juga meninjau langsung ke lokasi pasca banjir di Desa Citenjo.

“Kami dari IKIAD turut berbela sungkawa kepada korban bencana banjir. Alhamdulillah kami dapat menyisihkan rezeki dengan memberikan bahan sembako dan alat kebersihan untuk mandi, yang mudah-mudahan bisa bermanfaat bagi mereka. Kami juga berharap ada uluran tangan dari pemerintah daerah,” kata Nining. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS)-  Kejadian banjir di Kecamatan Cibingbin pada Selasa sore masih menjadi perbincangan warga,  karena masih terbayang dalam ingatan warga bagaiamana parahnya banjir pada...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Warga Lima desa di Kecamatan Cibingbin yang berdekatan dengan sungai Cijangkelok was-was. Pasalnya, pada Selasa sore air sungai meluap karena hujan...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Rabu (20/2/2018) sore hujan kembali mengguyur Kabupaten Kuningan, tak terkecuali wilayah Kecamatan Cibingbin yang Selasa malam dilanda banjir. Hujan yang turun...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Meski lima desa terendam banjir akibat luapan sungai Cijangkelok. Namun, secara keseluruhan banjir tahun ini tidak separah banjir bandang pada tahun...

Advertisement