Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Demi Menyumbang ke Cibingbin, Rela Gowes Sepeda Puluhan Kilo Meter

KUNINGAN (Mass)- Seperti hal yang lain,  Ikatan Sepeda Sehat Kuningan (ISSK) pun memberikan santunan kepada korban banjir di Kecamatan Cibingbin. Bahkan, mereka melakukan gowes bareng alias gobar dari Kuningan menuju Kecamatan Cibingbin.

Mereka berangkat Minggu pagi (29/1/2017) secara rombong sebanyak 70 orang. Meski medan yang dilalui  berkelok-kelok serta tanjakan tajam tapi mereka semangat.

Menurut Ketua ISSK Jono, setelah melakukan penggalangan sesama anggota maka bantuan diserahkan langsung ke warga. Pihaknya sengaja melakukan gobar selain baksos juga berolahraga.

“Rasanya lebih seru karena bisa gobar bareng sambil menikmati keindahan wilayah timur Kuningan,” jelas Jono.

Pria yang berprofesi PNS itu mengaku, santunan yang diberikan adalah sembako dan pakaian layak pakai. Dengan bantuan yang diberikan diharapkan bisa membantu warga.

Mengenai bencana yang menimpa pihaknya merasa prihatin karena bukan hanya harta yang hilang, tapi trauma psikis yang harus  juga diobati, maka dari itu ISSK ikut menyumbang.

“Kami yang tidak menjadi korban pun merasa sedih apalagi yang tertimpa musibah. Semoga diberikan kekuatan dan ketabahan,” ujar Jono lagi.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diterangkan, selain ke Cibingbin, ISSK juga sempat mampir ke   Curug Cigalagah Desa Sukarapih Cibeureum. Rasa lelah setelah menggowes puluhan kilo  meter lunas terbayar ketika melihat keindahan curug.( agus)

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS)-  Kejadian banjir di Kecamatan Cibingbin pada Selasa sore masih menjadi perbincangan warga,  karena masih terbayang dalam ingatan warga bagaiamana parahnya banjir pada...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Warga Lima desa di Kecamatan Cibingbin yang berdekatan dengan sungai Cijangkelok was-was. Pasalnya, pada Selasa sore air sungai meluap karena hujan...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Rabu (20/2/2018) sore hujan kembali mengguyur Kabupaten Kuningan, tak terkecuali wilayah Kecamatan Cibingbin yang Selasa malam dilanda banjir. Hujan yang turun...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Meski lima desa terendam banjir akibat luapan sungai Cijangkelok. Namun, secara keseluruhan banjir tahun ini tidak separah banjir bandang pada tahun...

Advertisement