Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Beko Sudah Empat Hari di Cijangkelok , Ini Hasilnya

KUNINGAN (Mass)-  Pemprov Jabar sudah menerjunkan beko di sungai Cijangkelok Kecamatan Cibingbin untuk melakukan pengerukan lumpur. Namun empat hari berlalu warga belum merasakan ada dampak dari pengerukan.

Ini terbukti ketika pada hari Rabu (1/2/2017) ketika turun hujan yang cukup deras membuat air sungai sempat meluap dan masuk ke permukiman warga.  Untungnya tidak berlanjut sehingga warga aman dari terjangan banjir susulan.

“Beko sudah empat hari. Namun, kami belum merasakan dampakanya. Pada hari Rabu air sempat meluap ke rumah di Dusun IV Desa Citenjo, untungnya hujan cepat reda sehingga air tidak sampai merendam seperti sebelumnya,” ucap Kaur Ekbang Desa Citenjo Aat Supriatna kepada kuninganmass.com Kamis (2/2/2017).

Aat meminta baik pemkab dan pemprov untuk segera menentukan daerah aliran sungai dan kemudian penanggulannya. Pihaknya menginginkan bukan hanya dikeruk tapi juga dipasang beronjong sehingga air tidak naik ke permukima warga.

Diterangkan, saat ini warga masih merasakan was-was ketika hujan tiba. Kekhawatiran ini sangat wajar dengan kondisi sungai dangkal berbagai kemungkinan bisa terjadi.

Camat Cibingbin Bagja Gumelar membenarkan air sungai sempat sempat meluap karena turun hujan . Namun, ia menilai kenaikan air masih wajar. (agus)

 

Advertisement. Scroll to continue reading.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS)-  Kejadian banjir di Kecamatan Cibingbin pada Selasa sore masih menjadi perbincangan warga,  karena masih terbayang dalam ingatan warga bagaiamana parahnya banjir pada...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Warga Lima desa di Kecamatan Cibingbin yang berdekatan dengan sungai Cijangkelok was-was. Pasalnya, pada Selasa sore air sungai meluap karena hujan...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Rabu (20/2/2018) sore hujan kembali mengguyur Kabupaten Kuningan, tak terkecuali wilayah Kecamatan Cibingbin yang Selasa malam dilanda banjir. Hujan yang turun...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Meski lima desa terendam banjir akibat luapan sungai Cijangkelok. Namun, secara keseluruhan banjir tahun ini tidak separah banjir bandang pada tahun...

Advertisement