Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Pimpinan Fraksi PAN Persatuan Berganti

KUNINGAN (Mass) – Tak berselang lama perubahan Alat Kelangkapan DPRD (AKD) dilakukan, salah satu pimpinan fraksi di DPRD juga turut dirubah. Hal itu terjadi di tubuh Fraksi PAN Persatuan DPRD yang semula dijabat Aang Hasanudin, kini dipimpin H Maman Wijaya.

Keterangan itu diperoleh langsung dari Ketua DPD PAN Kuningan H Udin Kusnaedi SE MSi, saat ditemui kuninganmass.com di sela-sela rutinitasnya kemarin, Kamis (2/1). “Perubahan di tubuh fraksi itu internal partai, tidak ada kaitannya dengan dewan. Jadi Pak Maman sekarang ketua fraksinya, itu diputuskan dalam rapat internal partai kemarin,” ucap Jiud sapaan akrab Ketua DPD PAN H Udin Kusnaedi SE MSi.

Menurutnya, rolling di fraksi itu berdasarkan dari rapat pleno harian di internal partai. Pergantian struktural fraksinya, disebut-sebut sebagai bentuk penyegaran internal fraksi PAN Persatuan.

“Pada rolling fraksi itu tidak ada pemilihan, tapi ada mekanisme yang memutuskan dari pengurus partai. Fraksi itu kepanjang-tanganan dari partai, bukan parlemen,” ujarnya.

Baginya, siapapun mempunyai hak yang sama, dan tidak ada tolak ukur yang mendasar dalam menentukan pimpinan fraksi. Rolling fraksi itu, benar-benar kebutuhan partai sebagai bentuk penyegaran saja.

“Pak Toto kan gak mungkin jadi ketua fraksi karena sudah menjadi pimpinan dewan, Pak Yudi juga karena sudah jadi ketua komisi, Pak H Iis juga pernah menjadi ketua fraksi. Intinya, semua mempunyai hak yang sama, kita juga menempatkan dari PPP menjadi wakil ketua, kita tidak semua unsure pimpinan di fraksi diambil semua oleh PAN, karena kita punya PPP,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Fraksi PAN Persatuan H Maman Wijaya menambahkan, adanya pergeseran dan penggantian di internal merupakan hasil rapat partai, seperti rapat mingguan atau rapat bulanan partai di Sekretariat DPD PAN Kuningan. (andri)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Advertisement

PD

PKB

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Advertisement