Pohon Randu Tumbang, Satu Rumah Rusak

KUNINGAN (MASS)- Pohon randu yang berkukuran cukup besar pada Sabtu sore sekitar jam 16.30 WIB tumbang dan  menimpa rumah milik Tata warga Dusun Puhun Rt 04/ 02 Desa Muncangela Kecamatan Cipicung . Untungnya dalam kejadian itu semua penghuni rumah selamat.

Menurut kades Muncangela Wawan, hujan deras bukan hanya membuat pohon randu tumbang, tapi juga pohon arbise. Pohon arbise yang tumbang itu hanya menimpa kandang kambing milik Juhaedin warga Kampung Puhun RT 06/03.

“Kerugian belum didata. Kerusakan rumah cukup parah dan saat ini tengah ditanggulangi. Pohon besar itu kemungkinan besar tidak kuat menahan kencangannya angin yang disertai hujan deras,” ujar Wawan, Sabtu (6/4/2019).

Ia berharap warga untuk lebih waspda dengan cuaca yang saat ini. Dengan waspada maka akan meminimalisir resiko ketika terjadi bencana.

Sekedar informasi hujan yang turun memang sangat deras dan terjadi merata di semua wilayah Kuningan. Dengan kontur wilayah perbukitan maka warga harus lebih waspada karena bencana bisa mengancam kapan saja. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com