Uji Kreativitas Ibu-ibu PKK Dengan Olahan Berbahan Ikan Patin

KUNINGAN (MASS) –  Disperindag Kuningan rutin menggelar kegiatan Food Festival dan tahun ini merupakan tahun ke enam acara digelar. Mengambil tempat di Aula Pasar Baru acara ini dibuka oleh Wabup M Ridho Suganda pada Selasa (30/4/2019) pagi.

Hadir Kadsiperidag Agus Sadeli MPd, Kabid Perdagangan Erwin Erawan SE dan Ketua TP PKK Hj Ik Acep Purnama. Lalu, ada Wakil Ketua TP Ny Yoan Ridho Suganda pun ikut hadir.

Menurut Ketua Panitia Erwin Erawan, tahun ini tema yang diangkat adalah menu berbahan ikan patin. Sengaja  dipilih menu berbahan ikan patin karena kandungan gizi sangat besar dan pihaknya ingin melihat sejauh mana kreatifitas ibu PKK di 32 kecamatan yang ada di Kuningan.

“Ketika mereka bisa mengembangkan keratifitas maka olahan ini bisa disebar ke masyarakat untuk dikonsumsi sehari-hari. Mengenai tim yang juara maka akan dikirim ke Bandung pada bulan Juni,” ujar Erwin.

Terpisah, Kadisperindag Agus Sadeli mengungkapkan acara dipilih untuk memperkenalkan keberadaan Pasar Baru. Pada tahun lalu Festival digelar di swalayan Toserba Yogya dan tahun depan akan perpindah-pindah.

“Tadinya kalau bisa ingin gabung dengan acara Dinas Perikanan yang acara gemar sosialisasi makan ikan, tapi waktunya tidak tepat, maka kami menggelar hari ini. Kami berharap akan banyak manfaat dari kegiatan ini,’ ujarnya.

Sementara, Wabup Edo memuji kreatifitas ibu-ibu PKK yang terus mendukung program pemerintah Diharapkan adanya acara ini memmuculkan varian baru dibidnga kuliner.

Dalam food festival dewan juri yang akan memeriksa olahan dari 32 kecamatan itu berasal dari berbagai pihak. Hal ini agar benar-benar menghasilkan produk baru dan bisa dikembangkan

Dalam kesempatan itu, Ketua TP PKK Hj Ika Acep Purnama  melihat langsung produk-produk yang sudah dihasilkan sekaligus mencicipinya. Tampak ibu-ibu PKK bersemangat mengikuti kegiatan ini karena yang juara mewakili ke Jabar.(agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com