Sehari 300 Pengendara Melanggar

KUNINGAN (MASS)- Polres Kuningan mencatat rata-rata dalam sehari ada 300 pengendara yang melakukan pelanggaran selama Operasi Zebra  2018 . Operasi Zebra  2018  sendiri dimulai tanggal 30 Oktober dan berakhir 12 November 2018.

“Jumlah 300 pengendara itu memang kebanyakan motor. Mereka mulai dari tidak membawa kelengkapan surat-surat kendaraan, tidak menggunakan helm. Lalu, menggunakan hand phone, pengemudi melawan arus, pengemudi berboncengan lebih dari satu,” ujar Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK  melalui Kasat Lantas AKP Moh Duhri SH  belum lama ini.

Selain itu, juga ada pengendara yang menggunakan sirene dan juga melebihi batas kecepatan. Intinya yang melanggar semua ditindak tegas agar ada efek jera.

“Memang kesadaran berlalu lintas di Kuningan masih rendah. Maka kami terus mendorong agar mereka mematuhi aturan. Dengan begitu maka keselamatan akan  selalu terjaga,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Duhri mengimbau kepada pengendara dimana saat ini sudah memasuki musim hujan. Pihaknya berharap apabila turun hujan agar berteduh. Sebab, apabila memaksakan pulang dengan kecapatan tinggi, maka resikonya maut.

Diterangkan, terkait jumlah kecelaakan maut saat ini tengah direkap dan berharap warga lebih hati- hati. Setiap kejadian agar selalu dijadikan pembelajaran termasuk kecelakaan maut Siska yang tidak menggunakan helm.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com