Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Law

Soal Biaya Mutasi Diluar Kwitansi, Ini Tanggapan Polres

KUNINGAN (MASS) – Menanggapi ramainya kabar soal adanya bayaran mutasi kendaraan diluar yang tertulis di kwitansi, Polres Kuningan angkat bicara.

Kasat Lantas Kuningan AKP Vino Lestari melalui Kanit Regident Kuningan IPTU Adhi Prasidya, kala dikonfirmasi mengatakan akan segera melakukan pengecekan.

“Apabila memang dugaan tersebut dilakukan oleh oknum anggota kami, maka akan kami tindakan tegas. Namun apabila ternyata dugaan tersebut dilakukan oleh calo, maka kami akan laksanakan penertiban, sehingga tidak ada pungutan melebihi dari ketentuan yang berlaku,” ujarnya, Selasa (20/9/2022) siang.

Baca : https://kuninganmass.com/biaya-mutasi-motor-di-samsat-dipertanyakan/

Sementara, Baur STNK Kamal juga menambahkan bagaimana seharusnya cara yang dilakukan untuk proses mutasi kendaraan.

Awalnya, proses mutasi dimulai dengan melakukan pendaftaran ke loket mutasi, kemudian petugas mengecek berkas mutasi, setelah itu diarahkan untuk melaksanakan cek fisik ulang.

Kasat Lantas Kuningan AKP Vino Lestari melalui Kanit Regident Kuningan IPTU Adhi Prasidya saat memberikan keterangan.

Setelah selesai, berkas diserahkan ke petugas untuk dilakukan verifikasi setelah dinyatakan lengkap baru didaftarkan.

Terkait biaya proses mutasi sendiri, lanjutnya, sesuai dengan PP no 76 tahun 2020 tentang jenis dan tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak yang berlaku pada polri untuk biaya penerbitan BPKB (setelah dilakukan mutasi) sendiri, untuk R2 sebesar 225ribu dan R4 375ribu.

“Untuk itu kami menghimbau agar masyarakat Kuningan agar tidak mudah percaya kepada calo yang memungut biaya melebihi ketentuan,” pesan Baur STNK. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Praktisi hukum sekaligus advokat Peradi (Perhimpunan Advokat Indonesia) Kabupaten Kuningan, Asmanul Husna SH turut menyoroti soal polemik dugaan pungutan pelamar Pabrik...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Seorang lelaki asal Desa Cigadung Kecamatan Cigugur diamankan Satuan Reskrim Narkoba Polres Kuningan, Sabtu (19/11/2022) sekitar pukul 14.30 WIB kemarin. Lelaki...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Hari ini, Selasa (8/11/2022) sore, sebuah laga persahabatan digelar di Stadion Mashud Wisnusaputra – Kuningan. Laga itu, mempertemukan dua tim antara...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Sepakbola memang menjadi olahraga yang menyenangkan dan memasyarakat tidak terkecuali bagi para personil Polres Kuningan yang tergabung dalam Linggar FC. Lawan...

Advertisement