Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Hadapi Nataru, Operasi Zebra Lodaya 2022 Dimulai Hari Ini

KUNINGAN (MASS) – Operasi Zebra Lodaya, mulai digelar serentak hari ini, Senin (3/10/2022). Persiapan demi persiapan dilakukan pihak kepolisian, termasuk Polres Kuningan.

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda SIK, memimpin langsung apel pasukan Operasi Zebra 2022 di halaman Mapolres. Kapolres, menyampaikan beberapa pesan Kapolda Jabar Irjen Pol Suntana.

Dipaparkannya, Polri melalui Polantas bersama pemerintah dan instansi lainnya memiliki tugas dan tanggung jaan keamanan dan kelancaran arus lalu lintas.

Selain itu, Polri juga punya kewajiban menurunkan titik lokasi kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta fatalitas korban kecelakaan.

“Laksanakan operasi ini dengan persuasif, humanis, simpatik dan bertanggung jawab dengan sebaik-baiknya,” ujar Kapolres pada anggotanya.

Adapun, apel pasukan sendiri diikuti TNI, Sub Denpom, Senkom, BPBD, Satpol PP, Dinkes, dan Dishub.

“Operasi Zebra 2022 ini juga sebagai persiapan jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru),” ujarnya sembari mengatakan, hal ini dilakukan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam lalu lintas.

Adapun, operasi ini akan berlangsung selama 2 pekan kedepan. Kapolres Dhany Aryanda mengimbau masyarakat untuk mematuhi aturan lalu lintas.

Dikatakan Kapolres, untuk sansksi pun akan dilakukan peneguran. Namun, untuk pelanggaran yang secara kasat mata berakibat fatal, akan dilakukan tilang.

“Penindakannya bisa berupa himbauan hingga penilangan. Tentunya yang potensial kecelakaan lalu lintas. Seperti pengguna dalam keadaan mabuk, melawan arus, kayak gitu yang sangat membahayakan,” ucap Kapolres. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Seorang lelaki asal Desa Cigadung Kecamatan Cigugur diamankan Satuan Reskrim Narkoba Polres Kuningan, Sabtu (19/11/2022) sekitar pukul 14.30 WIB kemarin. Lelaki...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Hari ini, Selasa (8/11/2022) sore, sebuah laga persahabatan digelar di Stadion Mashud Wisnusaputra – Kuningan. Laga itu, mempertemukan dua tim antara...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Sepakbola memang menjadi olahraga yang menyenangkan dan memasyarakat tidak terkecuali bagi para personil Polres Kuningan yang tergabung dalam Linggar FC. Lawan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Rabu (26/10/2022) malam kemarin, 3 orang laki-laki, AS, A, dan AK, diamankan Sat Resnarkoba Polres Kuningan. Ketiganya, diamankan dalam rentan...

Advertisement