Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Siap-siap, Mulai 3 Oktober Ada Operasi Zebra Lodaya

KUNINGAN (MASS) – Kasat Lantas Polres Kuningan AKP Vino Lestari melalui anggotanya, Sofyan, Maulana dan Hediper mengatakan bahwa mulai Senin (3/10/2022) akan digelar operasi Zebra Lodaya.

Hal itu, diutarakan ketiganya saat memberikan sosialisasi pelopor keamanan dalam berkendara, dalam acara Kuningan Automodifest Kuningan, Sabtu (1/10/2022) siang.

Dikatakan, bahwa dalam operasi Zebra Lodaya akan digelar serentak seluruh Indonesia mulai Senin (3/10/2022) nanti. Operasi ini, akan berakhir setelah dua minggu atau 16 Oktober 2022 mendatang.

“(Sifat operasi Zebra) Edukatif dan penindakannya teguran. Tapi bukan berarti penilangan akan hilahdilakukan, tapi dilakukan untuk keselamatan yang kasat mataz Mengutamakan peneguran,” ujarnya dalam sosialisasi tersebut.

Adapun, beberapa prioritas yang akan ditertibkan dalam operasi tersebut seperti kelengkapan berkendara (helm dll), lawan arah, pengendara di bawah umur, mengemudi dengan menggunakan hp, berboncengan lebih dari satu orang (untuk motor).

Selain itu, yang disasar juga adalah pengendara dilarang mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk, dilarang juga melaju dengan kecepatan melebihi batas maksimum. Serta, pengendara mobil harus mengenakan safety belt.

Selain mengumumkan hal tersebut, Satlantas juga mengatakan beberapa hal yang harus diwaspadai saat berkendara untuk meminimalisir kecelakaan.

Karenanya, ada 4 faktor yang bisa menyebabkan kecelakaan. Mulai dari pengemudi (tidak konsen, ngantuk dll). Bisa juga karena kendaraan (tidak dalam kondisi terbaik).

Selain dua hal itu, faktor jalan (misal rusak dna licin) jadi penyebab kendaraan terlibat kecelakaan. Terakhir, yang bisa menyebabkan kecelakaan adalah cuaca. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Seorang lelaki asal Desa Cigadung Kecamatan Cigugur diamankan Satuan Reskrim Narkoba Polres Kuningan, Sabtu (19/11/2022) sekitar pukul 14.30 WIB kemarin. Lelaki...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Hari ini, Selasa (8/11/2022) sore, sebuah laga persahabatan digelar di Stadion Mashud Wisnusaputra – Kuningan. Laga itu, mempertemukan dua tim antara...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Sepakbola memang menjadi olahraga yang menyenangkan dan memasyarakat tidak terkecuali bagi para personil Polres Kuningan yang tergabung dalam Linggar FC. Lawan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Rabu (26/10/2022) malam kemarin, 3 orang laki-laki, AS, A, dan AK, diamankan Sat Resnarkoba Polres Kuningan. Ketiganya, diamankan dalam rentan...

Advertisement