Pembangunan Huntara Dekat Makam Ditinjau

KUNINGAN (MASS)-   Pelaksana Tugas Bupati Kuningan Dede Sembada, Selasa (10/4/2018) meninjau pembangunan hunian sementara di Desa/Kecamatan  Ciniru. Bukan hanya di Ciniru tapi Desa Kaduagung Kecamatan Karangkancana pun dikunjungi.

Khusus di Desa Ciniru huntara tidak jauh dari kompleks pemakaman. Namun, hal itu bukan masalah karena masih ada jarak.

Huntara yang dibangun di Desa Ciniru untuk dihuni oleh sejumlah warga terdampak bencana di Desa Pinara. Sedangkan Huntara di Desa Kaduagung untuk warga terdampak bencana Dusun Cipari Kecamatan Margacina Kecamatan Karangkancana.

Didampingi Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan Kabupaten Kuningan,  H. Ridwan Setiawan SH, M.Si, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agus Mauludin SE, Desem melihat dari dekat proses pembangunnya. Satu huntara senilai Rp25 juta.

Selain mengunjungi ke dua lokasi tersebut Plt Bupati dan rombongan juga mengunjungi wilayah relokasi di Dusun  Cimeong Desa Cilayung Kecamatan Ciwaru.

Lokasi ini berbeda dengan Huntara, karena pembangunannya sangat permanen, sehingga sangat terlihat kepuasan masyarat dusun disana yang telah mendiami lokasi tersebut.

Dari beberapa lokasi Huntara yang di kunjungi Plt Bupati, tampak sangat terkesan dengan perkembangan  pembangunan  huntara yang saat ini  sudah mencapai 60 persen. Untuk pembangunan tahap pertama di bangun sebanyak 290 huntara yang dibagi 3 wilayah.

Adapun rincianya adalah di Desa Ciniru sebanyak 150 unit, yang saat ini bari dikerjakan 140 unit. Jumlah itu  diperuntukkan bagi warga Desa Pinara 70 unit.

Untuk warga Dusun Cigerut Desa Cipakem sebanyak 70 unit. sementara sisa pembangunan tahap pertama  untuk warga Dusun Cipari Desa Margacina Kecamatan Karangkancana.

“Saya sangat berterima kasih  atas perhatian Pemerintah Kabupaten Kuningan dengan telah dibangunnya hunian ini. Kami beserta masyarakat Dusun merasa senang ,” ujar salah seorang warga di lokasi pembangunan huntara di Desa Ciniru.

Sementara Plt. Bupati Kuningan Dede Sembada berharap pembangunan huntara dapat diselesaikan sebelum bulan Ramadhan tiba. Hal ini agar mereka bisa menikmati bulan suci dengan tenang.

“Saya sangat puas atas hasil yang telah di kerjakan sejauh ini, dan saya berterima  kasih kepada semua pihak yang telah membantu pembangunan huntara semoga sebelum Ramdhan tahun ini tembanguna dapat diselesaikan seluruhnya,” ujar Dede.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com