Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Minta Pembangunan Back To Nature

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama MH meminta kepada semua pihak khususnya yang berhubungan dengan pembangunan di Kuningan agar proses pembangunan menggunakan bahan alami. Hal ini disampaikan oleh Acep pada saat sosialisasi Pengawasan dan Pengendalaian Pra dan Pasca Perizinan Serta Penyusunan SOP, di Hotel Purnama Mulia, Kelurahan/Kecamatan Cigugur, Selasa (18/12/2018).  

“Saya minta pembangunan  menggunakan kayu. Jangan menggunakna baja ringan. Kalau menggunakan kayu saya berani menjamin 10 tahun akan kuat,” ujar mantan Ketua DPRD Kuningan itu.

Acep yang juga pernah menjabat Ketua DPC PDIP Kuningan itu mengatakan,   bukan hanya kayu, tapi juga untuk atapnya menggunakan genteng.

Dengan menggunakan kayu, bukan hanya kekuatan yang sudah pasti. Tapi juga rasa lebih enak karena seolah menyatu dengan alam.  

“Jangan takut ada pembalakan liar karena saat ini sudah ada hutan rakyat. Saya berharap hal ini didengar dan dilaksanakan,” ujar suami dari Hj Ika itu.

Mengenai penggunaan genteng juga lanjut dia, akan membantu penyerapan tenaga kerja. Bukan berarti atap yang lain tidak  menggunakan jasa manusia, namun kebanyakan oleh mesin.

“Genteng itu dari tanah dan kita berasal dari tanah dan kembali ke tanah. Maka sekali lagi saya ingatkan untuk back to nature,” ujar Acep. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Tokoh masyarakat adalah salah satu bagian dari masyrakat yang mempunyai pengaruh yang kuat dalam pembangunan suatu daerah. Peran dan partisipasi tokoh...

Government

KUNINGAN (MASS)-   Pelaksana Tugas Bupati Kuningan Dede Sembada, Selasa (10/4/2018) meninjau pembangunan hunian sementara di Desa/Kecamatan  Ciniru. Bukan hanya di Ciniru tapi Desa Kaduagung...

Netizen Mass

Oleh : Oon Mujahidin SPdI (Pemuda Awirarangan)   KUNINGAN (Mass) – Di setiap daerah tentunya memiliki potensi-potensi yang dapat dibangun untuk kemajuan daerahnya. Hal...

Advertisement