Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Outlet BPJS Ketenagakerjaan Hadir di Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Untuk memudahkan pelayan kepada peserta, BPJS Ketenegakejaan membuka outlet di Kantor BNI Cabang Kuningan. Peresmian outlet itu dilakukan Wabup Kuningan M Ridho Suganda pada Rabu (19/10/2018).

Wabup menyebutkan, Pemkab Kuningan mendukung program jaminan sosial ketenagakerjaan BPJS Ketenagakerjaan. Salah satu bukti dukungan yaitu dengan diterbitkannya surat edaran Bupati Kuningan Nomor :465 SE.01/PEMB/2017 Tentang Optimalisasi Penyelenggaraan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Bagi Perangkat Desa di Kabupaten Kuningan.

Selain itu perjanjian kerjasama dengan DPMD Kabupaten Kuningan tentang penyelenggaraan jaminan sosial ketenagakrjaan bagi perangkat desa di Kabupaten Kuningan, juga merupakan bukti nyata.

“Sebanyak 3.399 orang perangkat desa di 309 desa telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan. Selama ini pun terus melakuka sosialisasi ke perangkat desa dalam rangka peningkatan kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dengan DPMD,” jelas pria yang akrab dipanggil Edo itu.

Ia menambahkan, di Kabupaten Kuningan telah telah terbentuk empat desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan yaitu Desa Maniskidul, Desa Karamatmulya. Lalu, Desa Cilimus dan Desa Darma.

“BPJS Ketenagakerjaan sangat penting di laksanakan bahkan BPJS ketenaga kerjaan ini harus di laksanakan sampai tingkat RT, RW, Hansip,” tandasnya.

Ditearngkan, negara ingin menjamin semua kesejahteraan rakyatnya. Semua telah di atur dalam UUD Negara Republik Indonesia.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sekedar informasi launching outet ini  merupakan pilot project yang akan di ikuti kantor cabang di banyak Kabupaten/Kota. Acara tersebut juga akan dihadiri para pejabat BPJS Ketenagakerjaan.(agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

CIGADAMAKER (MASS) – Dalam upaya mendorong pengimplementasian E-Government serta menunjang kelancaran tata kelola surat-menyurat, Pemerintah Kabupaten Kuningan melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) mulai menerapkan...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Dalam satu bulan ini banyak akun FB orang “penting” di Kuningan yang dipalsukan atau dikloning. Dimulai dari istri bupati, Ketua MPC Pemuda...

Business

KUNINGAN (MASS) – Permasalahan potongan Rp10 ribu yang dipertanyaan oleh wartawan pada saat audiensi dengan Dinsos pada Selasa pekan lalu terus bergulir. Arah pertanyaan...

Business

KUNINGAN (MASS) – BNI 46 Kuningan menggelar BNI Berbagi Berkah Ramadan. Acara yang menjadi agenda rutin setiap tahun di Bulan Suci Ramadan tahun ini...

Advertisement