Mantan Plt Bupati Jadi Ketua Fraksi

KUNINGAN (MASS) – Selain menyetujui usulan nama-nama pimpinan dewan definitif, paripurna Kamis (12/9/2019) pun menyetujui pembentukan fraksi-fraksi. Dari 8 fraksi yang ada, satu fraksi diketuai oleh mantan Plt Bupati Kuningan, Dede Sembada ST.

Fraksi tersebut yakni Fraksi PDI Perjuangan. Kenggotaannya mencapai 10 orang lantaran 1 anggota dari NasDem ikut bergabung. Dede Sembada yang ditugaskan sebagai ketua fraksi dengan Elin Lusiana wakilnya dan Apang Sujaman sebagai sekretaris.

Untuk Fraksi PKS diketuai H Asril Rusli MMuhammad Lc MPdI. Wakilnya Dede Sudrajat dan Sekretaris Iyus Firdaus SPdI. Jumlah keanggotaan fraksi ini sebanyak 7 orang.

Khusus Gerindra terdapat tambahan penamaan menjadi Fraksi Gerindra Bintang. Ini karena 1 anggota dari PBB, H Julkarnaen, bergabung ke fraksi tersebut. Sehingga keanggotaan fraksi ini menjadi 8 orang. Ketuanya dijabat H Yayat Sudrajat SE dengan Wakil Nurcholis Mauludinsyah dan Sekretaris Sri Laelasari.

Berikutnya Fraksi PKB diketuai H Hariri dengan Wakil Hj Neneng Hermawati SE MA dan Sekretaris Mohamad Apip Firmansyah S.Sy. Jumlah keanggotannya sebanyak 6 orang. Fraksi PAN dengan 5 orang keanggotaan diketuai H Udin Kusnedi SE MSi dengan Wakil Toto Suharto SFarm Apt dan Sekretaris Ade Abdul Jafar Sidiq SKesos.

Kemudian Fraksi Golkar diketuai H Yudi Budiana SH dengan Wakil Saw Tresna Septiani SH dan Sekretaris H Didit Pamungkas SE MM. Sedangkan Fraksi Demokrat diketuai Drs H Toto Hartono dengan Wakil Saldiman Kadir SSos dan Sekretaris Rany Febriani SS MHum. Jumlah keanggotaan Fraksi Golkar dan Demokrat, sama dengan PAN yakni masing-masing 5 orang.

Terakhir Fraksi PPP diketuai dr H Toto Taufikurohman dengan Wakil Drs H Momon Suherman dan Sekretaris Ali Akbar.

“Untuk Pansus Perubahan Tata Tertib DPRD disetujui H Ujang Kosasih sebagai ketuanya. Nanti agar efisiensi waktu, sambil menunggu SK Gubernur untuk pimpinan definitif, kita akan bahas Tatib. Jadi berjalan bersamaan. Baru setelah ada pimpinan definitif membentuk AKD (alat kelengkapan dewan),” kata Ketua Dewan Sementara, Nuzul Rachdy SE. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com