Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Bertabur Penghargaan, Dua Tahun yang Mengesankan Bagi Pasangan Acep-Desem

KUNINGAN (MASS)- Pada tanggal 14 Juni 2016 Acep Purnama MH dilantik menjadi Bupati Kuningan, untuk menggantikan Hj Ujte Ch Hamid Suganda yang meninggal dunia. Pada tanggal (28/12/2017) Acep mendapatan wakilnya yang baru dilantik yakni Dede Sembada.
Pertanyaan besar muncul dikalangan besar warga Kuningan   setelah Acep menjadi bupati dan berduet  dengan Dede Sembn bagaimana dengan prestasi mereka? Selama kurun waktu dari Juni 2016-31 Agutus 2018 ternyata prestasi Acep membanggakan.
Banyak penghargaan yang diraih. Di Hari Jadi  Kuningan ini kuningamass.com menyajikan berbagai penghargaan yang dirah Acep dan Dede Sembada.
 
PENGHARGAAN TAHUN 2017
Kabupaten Kuningan meraih  Penghargaan  Kabupaten yang mampu  menata transportasi publik dengan baik  Wahana Tata Nugraha, penghargaan diterima Wakil Bupati Kuningan Dede Sembada, ST  Penghargaan ini diberikan setiap tahun oleh Kementerian Perhubungan RI. Hotel Merlyn Park Jakarta, Selasa (31 Januari 2017)
Kabupaten Kuningan meraih  Penghargaan  Kabupaten  terbaik penyalur dan pembayaran harga tebus beras sejahtera (RASTA) dari Perum Bulog Drive Jabar, penghargaan diterima Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH di Gedung Sate Jl. Diponegoro Bandung, Kamis (09 Maret 2017)
Kabupaten Kuningan Dianugerahi penghargaan Oleh PT Pertamina Atas Patrisipasinya dalam mendukung  “Penggunaan LPG Non Subsidi dan Mendorong Penyaluran LPG 3 Kg Bersubsidi Tepat Sasaran”, bertempat di Wisma Permata Kuningan Kamis, 16 Maret 2017.
Kabupaten Kuningan Meraih  Penghargaan  Peduli Penyiaran Dari Komisi  Penyiaran Indonesia Daerah Jawa Barat Sebagai Bupati Peduli Penyiaran penghargaan diterima Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH yang diserahkan langsung oleh Ketua KPID Jawa Barat Bertempat di Kampung Gunung, Pesona Alam Kelurahan Cipari Kecamatan Cigugur.
Kabupaten Kuningan Meraih  Penghargaan  Weekly Government Award 2017  (Kategori Kabupaten Peduli Lingkungan) Pada Senin, 3 April 2017, penghargaan diterima Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH yang bertempat Flores Ballroom, Hotel Borobudur, Jakarta.
Kabupaten Kuningan Meraih Penghargaan “Anugerah Pangripta Nusantara” ke 3 terbaik se Jawa Barat, Tingkat Provinsi Jawa Barat Pengharagaan diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat kepada  Bupati Kuningan pada acara Musrenbang Provinsi Jawa Barat pada 13 April 2017 di Hotel Intercontinental. Bandung.
Kabupaten Kuningan Meraih Penghargaan Sebagai Kabupaten dengan Tingkat Kinerja Tertinggi didasarkan pada Hasil Evaluasi Kinerja Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (EKPPD) dari Pemerintah Pusat Yang diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) pada Selasa, (25 April 2017) Bertempat Alun-Alun Sidoarjo.
Kabupaten Kuningan Meraih Penghargaan atas Pencapaian Level 2 Maturitas “Sistem Pengendalian Internal Pemerintah” (SPIP) dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat pada Selasa, (30 Mei 2017)
Kabupaten Kuningan Meraih Penghargaan (Bakti Karya Koperasi 2017. Dari;  Menteri Koperasi dan UKM AAGN. Puspayoga Republik Indonesia. Bertempat; Aula Hotel Karebosi Jalan Jendral M Jusuf, Kotaa Makasar Sulawesi Selatan pada, Selasa, 11 Juli 2017.
Kabupaten Kuningan Meraih Penghargaan “Kabupaten Layak Anak” (KLA) Tahun 2017, Bertempat di Pekan Baru Provinsi Riauw pada Sabtu 22 Juli 2017.diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan  Anak.
Kabupaten Kuningan Mendapatkan Penghargaan “Honorary Police” Dari Polda Jawa Barat Dr. Drs. H. Anton Charliyan, M.P.K.N Bertempat di  Lapang Polda Jabar, Selasa, 1 Agustus 2017. Penghargaan Honorary Police ini dimaksudkan agar masyarakat dan kepolisian bisa terus membangun soliditas pada situasi keamanan dan ketertiban di Jawa Barat.
Kabupaten Kuningan Mendapatkan Penghargaan Dari Gubernur Jawa Barat Kategori Inovasi Pelayanan Publik dengan kegiatan program Aparatur Peduli Lingkungan (APEL).
Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan Meraih Penghargaan “ Prestasi Kinerja Tertinggi Kabupaten Tingkat Jawa Barat (Peringkat I)  Dalam Penyelenggaraan  Pemerintah Daerah Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Tahun 2016 diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan,  pada Rabu, 6 Sepetember 2017, Bertempat di Gedung Sate Bandung.
Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan Meraih Penghargaan Anugerah Aksara dari Kementerian Pendidikan “Kategori Mengentaskan Buta Aksara di Kabupaten Kuningan” Pada acara puncak Hari Aksara Internasional (HAI). Bertempat di Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, pada 8 September 2017.
Peringkat Dua Desa Wisata Terbaik Tingkat Nasional 2017 kategori Community Based Tourism. Penghargaan kepariwisataan itu diserahkan oleh Menteri Pariwisata Republik Indonesia Dr. Ir. Arief Yahya, M.Sc. kepada Bupati Kuningan H. Acep Purnama bersamaan dengan penyerahan penghargaan kepada para penerima penghargaan kabupaten lainnya di Indonesia, pada acara . Wonderful Indonesia Tourism Awards 2017, di Hotel Bidakara Jakarta, Rabu (27 September 2017)
Penghargaan ANUBHAWA SASANA DESA kepada Bupati Kuningan dari Menteri Hukum dan HAM RI atas jasa-jasanya membina dan mengembangkan desa-desa di Wilayah Kabupaten Kuningan sebagai Desa Sadar Hukum. Pada tanggal 4 Oktober 2017 bertempat di Bandung Jawa Barat
Malam Budaya Kujang Mas Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Media Rakyat Merdeka Online Jawa Barat bertempat di Hotel Savoy Homan Bandung Sabtu tanggal 28 oktober 2017, Acep Purnama atas nama Bupati Kuningan mendapatkan penghargaan ‘Democracy Award’. Penghargaan dari kalangan media massa terbesar di Indonesia ini dikarenakan kita telah meraih “Prestasi Kinerja Tertinggi (Peringkat I) Kabupaten Tingkat Jawa Barat dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) tahun 2016.
Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH,MH Mendapatkan Penghargaan Dari Kementerian Dalam Negeri Untuk Kategori Khusus Atas Prestasi Penanganan Masalah Pemenuhan Identitas Penduduk, bertempat di Hotel Bidakara Grand pancoran Jakarta, pada Kamis, 9 Nopember 2017. Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo pada acara pembukaan Rakornas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Tahun 2017.
Bupati Kuningan H. Acep Purnama, SH, MH menerima penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia. Diterimanya penghargaan itu atas dukungan dan komitmen yang kuat dalam menyelesaikan permasalahan pemenuhan identitas penduduk di Kabupaten Kuningan, dengan tema “Konsolidasi Data Kependudukan Dalam Rangka Menyukseskan Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu 2019”, bertempat di Jakarta, pada Kamis,  (9 Nopember /2017)
Bupati Kuningan Mendapatkan Penghargaan sebagai “Bupati Peduli Penyiaran” dari KPID Jawa Barat, pada Jumat 17 Nopember 2017 bertempat di Gran Asrilia Hotel, Kota Bandung.
Bupati Kuningan Mendapatkan Penghargaan sebagai “Pejabat Daerah Peduli Penyiaran” dari KPID Jawa Barat, pada Jumat 17 Nopember 2017 bertempat di Granda Asrilia Hotel, Kota Bandung.
Ibu Hj Ika Siti Rahmatika, SE sebagai Bunda PAUD Kabupaten Kuningan, mendapatkan Penghargaan (Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2017).  Adapun  tema “PAUD Berkualitas Universal Kunci Keberhasilan Masa Depan”Dari Menteri Pendidikan melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat melaksanakan kegiatan “Anugerah PAUD Tingkat Nasional Tahun 2017” pada Senin 20 November 2017, pukul 08.00-11.00 WIB, bertempat di Ballroom Hotel Allium, Jalan Benteng Betawi No. 88 Kota Tangerang, Banten.
Bupati Kuningan Mendapatkan Penghargaan dari Kementerian Pariwisata RI melalui Sekretaris Menteri Pariwisata RI Ukus Kuswara “Anugerah Pesona Indonesia (API) 2017” Penghargaan itu diraih minuman jeruk Nipis (Jeniper) sebagai Juara II Minuman Tradisional Terpopuler pada Sabtu, (25 Nopember 2017) malam, Bertempat di Grand Studio Metro TV, Jakarta
Bupati Kuningan Mendapatkan Penghargaan dari Kementerian Pariwisata RI melalui Sekretaris Menteri Pariwisata RI Ukus Kuswara, “Bukit Seribu Bintang sebagai Juara II Dataran Tinggi Terpopular Tirgkat Nasional 2017” pada Sabtu, (25 Nopember 2017) malam, Bertempat di Grand Studio Metro TV, Jakarta
Bupati Kuningan Mendapatkan Penghargaan “Perangkat Daerah Penerima Penghargaan Kegiatan Gelar Capaian Serapan 2 (dua) Juta Kesempatan Kerja Tahun 2017, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat pada 28 Nopember 2017 bertempat di Gedung Sate Bandung.
Bupati Kuningan Mendapatkan Penghargaan “Cipta Award” Atas Komitmen Revitalisasi Program KB di Era Desentralisasi. (5 Desember 2017) Narasumber Tentang “Kebijakan di Tingkat Kabupaten untuk Mendukung Kampung Keluarga Berencana” dalam Lokakarya Nasional Pembelajaran dan Keberlanjutan Advokasi Revitalisasi KB Tahun 2017. Bertempat di Pendopo Pemerintah Provinsi Kalimatan Barat, pada 5 Desember 2017.
Bupati Kuningan Mendapatkan Penghargaan ”ADIWIYATA NASIONAL TAHUN 2017” dari Menteri Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI, dan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan, Jakarta 8 Desember 2017.
Bupati Kuningan Mendapatkan Penghargaan “Kabupaten/Kota Peduli Hak Asasi Manusia”, (Bupati Peduli HAM) penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo Bertempat di Jl. Hotel The Sunan Solo Kota Surakarta Jawa Tengah pada Minggu, 10 Desember 2017.
Bupati Kuningan Mendapatkan Penghargaan “Bupati Peduli Disabilitas yang diserahkan pada hari Disabilitas Tingkat Jawa Barat Tahun 2017, yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat pada Jumat, 22 Desember 2017 bertempat di Gedung Sate Bandung.
PENGHARGAAN TAHUN 2018
Bupati Kuningan Mendapatkan Penghargaan “Laporan Akuntabilitras Kinerja Instansi Pemerintah” (Lakip) dengan Predikat /Nilai B tahun 2017, pada 25 Januari 2018, bertempat di Batam diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.
Bupati Kuningan Mendapatkan Penghargaan “Raih Nilai B Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintahan (SAKIP) tahun 2017, pada Selasa 3 April 2018, bertempat di Gedung Sate Bandung, diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur mengumumkan secara resmi nilai Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Kota/Kabupaten di Jawa Barat Tahun 2017 dalam acara Percepatan Reformasi Birokrasi melalui Implementasi SAKIP.
Plt Bupati Kuningan Dede Sembada, Mendapatkan Penghargaan “Atas Dedikasi dan Komitmen Terhadap Pemuda Dan mendorong Kualitas pembangunan Kepemudaan di Provinsi Jawa Barat, pada 3 April 2018, bertempat di Bandung,
Pemkab Kuningan Plt Bupati Dede Sembada, Mendapatkan Penghargaan “KINERJA TERBAIK I “PENYELESAIAN PENSIUN SE WILAYAH KERJA KANTOR REGIONAL III BKN JAWA BARAT DAN BANTEN” yang diserahkan langsung oleh BIMA HARIA WIBISANA, Bertempat di Hotel Holiday. Pada Minggu 31 Maret 2018.
H Acep Purnama SH MH, Mendapatkan Penghargaan “SATYALANACANA KARYA BHAKTI PRAJA NUGRAHA” dari Kementerian Dalam Negeri, yang disematkan oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Bertempat di Aula Kantor Kemeterian Dalam Negeri Jakarta pada Rabu, 24/April/2018.
Pemerintah Kabupaten Kuningan, Plt Bupati Kuningan Dede Sembada, Mendapatkan Penghargaan Kinerja Tertinggi Tingkat Nasional. “Apresiasi dan Penghargaan “Kepada Seluruh Stakeholder Pembangunan; DPRD, TNI/Polri, SKPD, Para Camat, ASN Serta Seluruh Masyarakat Kabupaten Kuningan yang telan Berpartispasi Dalam Pembangunan Sehingga Kabupaten Kuningan Mendapatkan Prestasi Kinerja tertinggi Dalam Penyelenggaraan pemerintah daerah Dari Kemeterian Dalam Negeri RI. bertempat di Hotel Sultan, Jakarta pada Rabu, Malam 25 April 2018
Bupati Kuningan Mendapatkan Penghargaan “Treasury Award “ dengan kategori Pemerintah Daerah Penyalur Terbaik Ketiga Dana Desa (DD) tahun 2017, Bertempat di Aula Dwiwarna Kantor Diretorat Jendral Perbendaharaan Kementerian Keuangan Provinsi Jawa Barat, pada Jumat (18/5/2018).
Bupati Kuningan Mendapatkan Penghargaan “WTP Tahun 2017 “, Bertempat Auditorium BPK RI Perwakilan Jawa Barat, Bandung Senin, 28 Mei.
Penghargaan Manggala Karya Kencana (Penghargaan Di Bidang Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga) Tahun 2018 kepada Hj. Ika Acep Purnama sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan pada tanggal, 6 Juli 2018 Bertempat di Menado Provinsi Sulawesi Utara
Bupati Kuningan mendapatkan Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA), diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI. Bertempat di Dyandra Convention Center Surabaya, pada Senin 23 Juli 2018. (agus)
 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Secara jentel M Ridho Suganda memenuhi panggilan partai di Sekretariat DPC PDIP Kuningan, Rabu (23/9/2020) sore. Selama 1 setengah jam, ia...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Bulan September adalah bulan yang dinantikan oleh masyarakat Kabupaten Kuningan, karena bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Kuningan yang jatuh pada tanggal...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pada sambutan Rapat Paripurna Istimewa memperingati Hari Jadi Kuningan  kee 522, Bupati Kuningan H Acep Purnama membeberkan pencapaian prestasi selama setahun...

Government

KUNINGAN (MASS)- Tanggal 1 September merupakan Hari Jadi Kuningan dan tahun ini menginjak tahun ke 522. Karena pandemik maka perayaan digelar secara sederhana. Begitu...

Advertisement