Luncurkan Program Gemar Mengaji dan Serahkan 100 Mushaf Al-Quran

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH meluncukran  program Gerakan Masyarakat Magrib Mengaji atau Gemar Mengaji. Pada kesempatan itu juga  dilakukan penyerahan Mushaf Al-Quran sebanyak 100 buah kepada TPA, Mushola dan Masjid di Masjid Syiarul Islam pada Rabu (18/9/2019).

Launching program Gemar Mengaji ini dihadiri oleh ratusan remaja mesjid dan pelajar dari wilayah Kabupaten Kuningan. Program yang dibuat Majelis Ulama Indonesia (MUI) ini bermaksud untuk kembali membudayakan masyarakat untuk gemar mengaji di tengah-tengah era modern dan sesuai dengan surat edaran Gubernur Jawa Barat no 451/48/YANBANGSOS.

Sementara itu Bupati Kuningan dalam sambutannya menyatakan bahwa Pemerintah daerah Kuningan akan mendukung program tersebut.Program ini merupakan langkah  ampuh untuk membangkitkan budaya gemar mengaji kepada generasi muslim kita di zaman modern ini, yang semakin hari jauh dari nilai-nilai Islam.

Disamping itu Bupati juga mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk mengawal dan mensukseskan program Gemar mengaji. Ia  yakin bahwa masyarakat banyak yang membaca Al-Quran, memahami dan mengamalkan di kehidupan sehari-hari maka negeri yang Baldatun Thayyibatun wa rabbun ghafur niscaya akan terwujud di Kabupaten Kuningan.

Tentang Gemar Mengaji ini sesuai dengan namanya bahwa menjelang Magrib dan sebelum Isya seluruh anak-anak tidak ada yang berkeliaran di jalan namun berada di Rumah, Masjid, TPA untuk melaksanakan solat dan mengaji. Sekadar informasi program ini sebelumnya pernah dilakukan oleh Kemenag Kuningan.

Sementara itu, di Desa Pasiragung Kecamatan Hantara program ini sudah diluncurkan sejak bulan Juni dan mendapatkan respon yang luar biasa. Saat ini anak-anak semangat mengikuti Gerakan Magrib  Mengaji.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com