Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

THL di Kuningan Kini 6.105 Orang, Naik ga Gajinya ?

KUNINGAN (MASS) – Jumlah Tenaga Harian Lepas (THL) di Kabupaten Kuningan pada tahun 2021 ini bertambah.

Setidaknya, pada tahun ini ada sejumlah 6.115 pegawai THL, bertambah 10 orang dari tahun sebelumnya 6.105.

Hal tersebut diutarakan Kabid Kepegawaian BKPSDM Hartanto SH MSI pada Kamis (18/2/2021) siang di kantornya.

Disebutkannya, tahun ini tidak akan ada lagi pengangkatan THL karena sudah ditetapkan. Bahkan seharusnya penganggaran per-Januari sudah selesai.

“Harusnya kan peranggaran Januari, tapi karena proses itu kan, punten, kita nanganin CPNS didulukan, P3K didulukan, sehingga THL jadi agak terlambat bulan di bulan Februari,” sebutnya.

Hartanto menyebutkan, proses penuntasan lebih dari 6000 pegawai juga cukup memakan waktu. Terutama pada bagian revisi, seperti nama jurusan atau bahkan gelar.

Dijelaskan, THL sendiri merupakan pegawai yang ‘dinaungi’ daerah, penggajihannya pun bersumber dari APBD.

“(Honor, red) Perorangnya variatif ada yang 150 ribu sampai 1,5 juta tergantung masa kerja sama penetapan awal. Kalo penetapan lama itu ada yang 1 ada yang 1,5 juta tergantung dinas dan badan juga,” jelasnya.

Perbedaan honor yang disebutkan tergantung dinas atau lembaga biasanya disesuaikan kemampuan lembaga. Dinas, badan atau lembaga biasanya mengajukan anggaran.

Honor THL juga disesuaikan dengan tingkat kerjanya cukup sibuk, cukup tinggi seperti supir

“Ya bisa juga disesuaikan dengan tingkat kerjanya, kalo cukup sibuk, tingkat kerjanya cukup tinggi ya beda lagi, kayak supir (misalnya, red),” ujarnya mencontohkan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Permasalahan klasik selalu muncul tiap lebaran yakni gas melon (gas 3 Kg) langka. Padahal kuota ditambah 450 persen dari jatah per...

Government

KUNINGAN (MASS)- Bupati Kuningan, H Acep Purnama SH MH dan Wakil Bupati Kuningan, H M Ridho Suganda, M Si seta Sekda Kuningan Dr H...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Komunitas Ancaran Maju berbagi kebaikan di Bulan Suci Romadhon. Selain berbagi takjil 150 bungkus untuk pengguna jalan di kawasan RE Martadinata,...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Komunitas Tegeg Melengkung (KTM) bukan hanya eksis menyalurkan hobi, tapi mereka juga cinta lingkungan. Hal ini dibuktikan pada saat bulan puasa...

Advertisement