Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Mau Jadi THL, Bisa Nitip Nggak ?

KUNINGAN (MASS) – Biasanya istilah itu mengacu pada maraknya kabar tentang ‘titip menitip’ untuk jabatan tertentu. Bagaimana dengan THL di Kabupaten Kuningan ?

Adakah praktik titip menitip di dalamnya ?
Saat ditanya hal tersebut, Kepala BKPSDM melalui Kabid Kepegawaian Hartanto SH MSI pada Kamis (18/2/2021) siang .

Sat diwawancarai di kantornya, Hartanto tidak menampik, meskipun tidak mengiyakan dengan jelas.

“Namanya dalam proses kita kepegawaian, ada aja. Ya kita sikapi aja gimana,” jawabnya saat ditanya, adakah yang suka nitip untuk jabatan THL ke BKPSDM.

Saat ditanya kembali apa yang dimaksudnya, Hartanto tidak rinci menerangkan apakah hal tersebut mempengaruhi perekrutan atau tidak.

Hartanto kemudian hanya menjelaskan, hal itu tergantung, apakah yang akan THL tersebut sesuai dari segi lulusan atau tidak, cocok atau tidak.

“Misalnya dokter, sebagian besar kita terima atau IT, karena tenaga-tenaga teknis. Ya dokter sama IT itu memang diprioritas,” terangnya.

Adapun perkrutan THL sendiri, dilakukan atas beberapa pertimbangan. Biasanya, badan atau dinas mengajukan sesuai kebutuhan. Atau memang mengajukan pegawai yang memang sudah magang sebelumnya.

“Sebenarnya aturannya itu ada di Perbup, tapi di perbup itu terlalu rinci kayak CPNS, tapi kan anggarannya tidak mencukupi kalo seperti cpns, rumit. Tahu sendiri kalo CPNS itu kan dari pengumuman apa. Akhirnya sekarang yang sudah magang lama terutama, kita rekrut saja karena sudah ada plot,” sebutnya.

Sekedar informasi fakta dilapangan yang diketahui kuninganmass.com, jumlah THL terus naik karena memang selalu ada perekrutan.

Ironisnya lagi mereka itu kebanyakan anak pejabat. Pasca mereka beres kuliah maka dimasukan THL.

Hal ini sudah bukan rahasia lagi. Sedangkan masyarakat biasa sulitnya minta ampun. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)-  Waduk Darma kembali memberi berkah bagi warga sekitar. Hal ini setelah para petani Keramba Jaring Apung (KJA)kembali menangkap ikan raksasa. Kali ini...

Government

KUNINGAN (MASS)- Selain kasus positif meningkat, jumlah kematian karena terpapar covid-19 juga meningkat tajam. Data yang diperoleh dari Crisis Center Kabupaten Kuningan hingga tanggal...

Government

KUNINGAN (MASS)- Jumlah kasus positif untuk update Jumat (25/6/2021) terus naik. Kenaikannya sebanyak 71 orang. Dibanding hari Kamis  menurun karena naiknya 81 orang. Untuk...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓️Jum’at, 14 Dzulqa’dah 1442 H / 25 Juni 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚عَنِ الْحَكَمِ رحمه الله قَالَ :«إِذَا كَثُرَت...

Advertisement