Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

80 Pejabat Pensiun, Mutasi Segera Digelar

KUNINGAN (MASS) – Terhitung Juli ini pejabat lingkup Pemkab Kuningan yang memasuki usia pensiun cukup banyak. Berdasarkan data dari Badan Pengelolaan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), angkanya mencapai sekitar 80 orang.

“Eselon 3A sebanyak 12 orang. Eselon 3B juga 12 orang. Sedangkan eselon 4 mencapai 60 orang,” sebut Kepala BKPSDM Kuningan, Drs H Nurahim MSi, Jumat (17/7/2020).

Selain eselon 3 dan 4, rupanya ada beberapa pejabat eselon 2 yang pensiun terhitung Juli dan Agustus. Diantaranya Drs H Zulkifli MSi (kepala Disdukcapil), serta Drs H Sadudin MSi (kepala Disnakertran).

Terhitung Agustus nanti akan menyusul Drs Teddy Suminar MSi (kepala Diskominfo) dan H Dodi Nurohmatudin (kepala Dinas Peternakan).

Khusus kekosongan eselon 2 bakal diisi lewat makanisme open bidding. Untuk sementara dijabat seorang plt (pelaksana tugas).

Sedangkan untuk eselon 3 dan 4, Nurahim mengakui hendak dilaksanakan mutasi dan rotasi. Namun ia belum bisa menyebutkan kapan kepastian waktunya.

“Karena ada juga jabatan di disdukcapil yang kosong, ditinggal pejabat pensiun. Nah khusus disdukcapil itu mesti ada rekomendasi Dirjen Dukcapil. Kita masih menunggu itu,” jelas Nurahim.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Semua jabatan di disdukcapil harus mendapat rekomendasi dari dirjen. Kalau sudah keluar maka tinggal pelaksanaan mutasi/rotasi. Tak heran jika dirinya belum dapat memastikan jadwalnya.

“Sekarang udah pembahasan baperjakat satu kali sambil menunggu rekomendasi Dirjen Dukcapil. Harus ada pembahasan lagi nanti. Baru kemudian maju ke bupati,” tukasnya. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Sekda Dr Dian Rahmat Yanuar pada kuninganmass.com menjelaskan perihal mutasi yang sempat ramai, terutama pengangkatan Kabag Hukum Setda dari Kejaksaan Agung....

Government

KUNINGAN (MASS) – Rotasi dan Promosi jabatan di lingkup pemerintah daerah Kabupaten Kuningan menyita perhatian banyak pihak. Selain karena jumlahnya yang lumayan, rotasi melibatkan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Pemilihan Kasi Intel Kejari Kuningan H Mahardika Rahman SH MM menjadi   Kabag Hukum Setda Kuningan menjadi sorotan. Hal ini karena menjadi...

Government

KUNINGAN (MASS)- LAMPIRAN KEPUTUSAN BUPATI KUNINGAN NOMOR : 821.27/151-BKPSDM/2021 TANGGAL : 10 Maret 2021 DAFTAR PENGANGKATAN DAN ALIH TUGAS DALAM DAN DARI JABATAN ADMINISTRASI...

Advertisement