Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Kuningan Raih WTP Enam Kali Berturut-turut, Zul: Ini Bukan Hadiah

KUNINGAN (MASS) –  Pemkab Kuningan untuk kali enam meraih opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian). Raihan ini merupakan suatu rekor tersendiri karena disabet secara berturut-turut.

Raihan WTP ini merupakan penilaian BPK Perwakilan Jabar terhadap Laporan Hasil Keuangan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2019.

Penyerahan  LHP  diserahkan secara online melalui aplikasi  zoom meeting dipimpin langsung oleh Kepala Perwakilan BPK Jawa Barat.

Tampak hadir  Bupati Kuningan H Acep Purnama MH, Ketua DPRD Nuzul Rachdi, Inspektur Kabupaten Kuningan Deniawan   dan Kepala BPKAD  Dr A Taufik Rahman. Zoom meeting mengambil tempat di ruangan bupati.

“Ya alhamdulillah bisa enam kali WTP dan saya ucapkan terima kasih kesemua SKPD yang sudah dapat melaksanakan program sesuai ketentuan perundang-udangan dan keberhasilan ini hasil kerja semua,” ujar Kepala BPKAD yang mewakili bupati.

Opik berharap  semoga kedepannya tetap lebih baik lagi untuk bisa memajukan Kabupaten Kuningan. Tentu untuk mewujudkan visi dan misinya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdi mengaku raihan ini membanggakan dan menggembirakan terlebih pada saat semua berjuang melawan covid-19.

“Alhamdulillah hari ini kita melalui zoom meeting menerima laporan hasil pemeriksaan BPK, dimana hasil LHP opini WTP. Ini merupakan satu kado istimewa,” jelas Zul.

WTP enam kali ini adalah bentuk  konsistensi semua  dalam mengawal APBD Kabupaten Kuningan.  Kemudian konsistensi mentaati peraturan perundang-undangan yang berkaitan dengan pengawasan APBD.

“Jarang kabupaten lain atau daerah lain bisa mendapatkan opini secara berturut-turut sampai enam kali sehingga kita patut bersyukur” tambah anggota DPRD dari PDIP itu.

Diterangkan,  namun demikian WTP ini bukan berarti segala-galanya. Pihaknya justru dengan ini harus bisa memotivasi meningkatkan kinerja, khususnya dalam pembangunan masyarakat rakyat . Utamanya lanjut dia, adalah bagaimana bisa patuh terhadap peraturan perundang-undangan.

“Jadi WTP ini bukan semata-mata hadiah dari BPK. Tapi WTP ini adalah hasil kerja keras semua pihak legislatif, eksekutif dan seluruh stakeholder yang ada,” jelasnya.(agus)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Kabar gembira datang untuk kalian yang bercita-cita untuk mengabdi sebagai pegawai negri atau pegawai pemerintahan. Pasalnya, saat ini Kabupaten Kuningan membuka...

Education

KUNINGAN (MASS) – Kabupaten Kuningan, kembali meraih penghargaan sebagai kabupaten layak anak (KLA). Tahun ini, merupakan tahun keenam penghargaan tersebut diraih Kuningan. Penghargaan sendiri,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Akhir pekan kemarin, Jumat (15/7/2022), sebanyak 432 pejabat fungsional di lingkungan Pemkab Kuningan, dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Bupati Kuningan....

Government

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 618 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) guru dan tenaga guru se-Kabupaten Kuningan resmi dilantik Rabu (8/6/2022) ini. ASN P3K,...

Advertisement