Libur Panjang, Jalan Menuju Kebun Raya Kuningan Amblas

KUNINGAN (Mass) – Bagi masyarakat yang hendak berlibur ke Kebun Raya Kuningan (KRK) dan sejumlah obyek wisata lainnya di Desa/Kecamatan Pasawahan, mesti hati-hati. Pasalnya, jalan raya menuju ke sana amblas persisnya di sebelah timur Balai Desa Pasawahan.

Menurut keterangan yang diperoleh kuninganmass.com, amblasnya jalan sudah terjadi sejak sebulan lalu. Posisi amblas di tengah jalan sehingga cukup merepotkan sekaligus membahayakan para pengguna jalan. Sementara, jalan bolong lantaran di bawahnya terdapat gorong-gorong itu ditutupi tumpukan ban bekas.

“Khawatir terjadi kecelakaan, makanya masyarakat di sini sengaja menutupnya sementara dengan menggunakan ban bekas. Ini juga bersifat sementara karena kalau tidak segera diperbaiki, tetap saja bisa menyebabkan kecelakaan,” kata Yana Rusdiana, warga Desa Pasawahan, Jumat (14/4/2017).

Sebagai warga yang kerap mengamati perkembangan desa, Yana mengakui, sejumlah obyek wisata di wilayah Kecamatan Pasawahan menyedot begitu banyak wisatawan. Bukan hanya KRK, tapi juga obyek wisata lainnya seperti Panenjoan, Seribu Bintang, Balong Kambang, Talaga Biru dan lainnya.

Bahkan KRK sendiri, meski belum resmi dibuka namun para pengunjung selalu ramai. Khususnya bagi mereka wisatawan lokal. Untuk itu, dengan kondisi jalan seperti itu justru menghambat perkembangan obyek wisata di wilayah tersebut. Padahal jalan yang amblas merupakan jalur utama masuk KRK.

“Kalau berkomitmen memajukan pariwisata di Kabupaten Kuningan, maka amblasnya jalan mestinya segera diperbaiki. Saya kira musim hujan tidak menjadi alasan. Karena menurut saya ini masuk skala prioritas,” ucapnya. (deden)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com