Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Social Culture

Ke Yogyakarta dan Gunungkidul, PP Dewiku Ingin Curi Ilmu Agar Pariwisata Kuningan Go-Internasional

KUNINGAN (MASS) – Paguyuban Pengelola Destinasi Wisata Kuningan (PP Dewiku) berangkat ke Yogyakarta dan Gunungkidul pada Senin (7/3/2022) kemarin.

Keberangkatan paguyuban ini, merupakan agenda yang sudah direncanakan sebelumnya untuk study banding pariwisata.

Ketua PP Dewiku H Abidin SE mengatakan, bahwa kedua daerah yang dikunjungi itu sudah lama maju di bidang pariwisata dengan tetap menjaga sejarah, seni dan budaya.

“Harapanya, kita bisa mengadopsi (belajar) hal apa saja yang bisa kita ambil untuk jadi daya tarik wisatawan ke Kuningan,” ujar Abidin.

Baik Yogyakarta maupun Gunungkidul, lanjutnya, segi wisatanya sangat maju, bahkan sudah go Internasional. Dan salah satunya, bisa dibilang karena seni dan budaya tetap dilestarikan.

“Daerah kita sangat berpeluang. Selain punya wisata alam yang bagus, Kuningan itu kaya akan sejarah, seni dan budaya,” sebutnya.

Dirinya berharap, setelah adanya studi banding ini, bisa diadopsi dan diadaptasi sehingga pariwisata di Kuningan bisa naik kelas, go Internasional.

Sektor pariwisata ini nantinya, kata Abidin, bisa menjadi lokomotif serta penopang perekonomian Kuningan. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Setelah dua tahun banyak wisata yang “mati suri” karena pembatasan pandemi, tahun ini jadi “ajang pembalasan” orang bisa mudik dan berlibur...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Kuningan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang dikaruniai banyak destinasi wisata alam. Lokasinya yang berdekatan dengan Gunung Ciremai, membuat...

Business

KUNINGAN (MASS) – Kuningan itu punya seni yang sangat melegenda. Hal itu diutarakan Ketua Pengusaha Pengelola Destinasi Wisata Kuningn (PP Dewiku) Abidin, Rabu (16/2/2022)...

Education

KUNINGAN (MASS) – Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menggelar studi banding ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sabtu (10-4-2021). Pertemuan tersebut membahas tata kelola keuangan perguruan tinggi.Hadir...

Advertisement