Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Manshur Angklung, salah satu yang akan tampil di Jazzklung Kuningan

Social Culture

Unik, Musik Jazz dan Angklung Bakal Kolaborasi Pekan Ini

KUNINGAN (MASS) – Akhir pekan ini, akan digelar kegiatan Jazzklung, sebuah penampilan kolaborasi musik Jazz dan Angklung di Kabupaten Kuningan.

Kegiatan Jazzklung, rencananya akan digelar pada Jumat-Sabtu (18-19/11/2022) mendatang di objek wisata Sukageri View. Acara ini, diinisiasi Disporapar Kabupaten Kuningan.

Event Jazz dan Angklung ini, memang terbilang unik. Dua aliran musik yang kontras, akan berpadu dalam gelaran kali ini. Jazz, musik barat, akan kolaborasi dengan Angklung, musik tradisional Sunda, yang disebut-sebut tercipta oleh orang Kuningan.

Conference Pers, Jazzklung Kuningan – Disporapar, Selasa (15/11/2022)

Perhelatan yang tinggal menghitung hari ini, disampaikan Kadisporar H Toto Toharudin M Pd dalam pers conference, Selasa (15/11/2022) pagi ini.

Ditemani kabid dan koordinator kegiatan, Toto menerangkan apa saja yang akan disajikan dalam event yang akan berlangsung selama dua hari tersebut.

“Hari Jumat, kita ada Pameran Komunitas Camper Van (Mobil yang disulap untuk bisa camping), dan nanti iring-iringan menyalurkan Bansos,” ujar Toto.

Kemudian, di hari berikutnya, dilakukan penanaman pohon di pagi hari, malamnya barulah digelar even kolaborasi yang mempertontonkan penampilan Jazz dan Angklung.

Dalam even tersebut, nantinya mengundang berbagai talent mulai dari Dwiki Dharmawan, Jei Angklung, Manshur Angklung, Sakatalu, Chikara dan HYZ Project.

“Nantinya, untuk pengunjung kita batasi hanya 1/3 dari kapasitas full,” jawab Toto menerangkan apakah nanti acaranya beraifat terbuka atau tertutup.

Meski digelar untuk umum, namun koutanya memang terbatas. Misal kapasitasnya 2000 orang, maka saat acara hanya dibatasi sampai 700-an saja.

Hal itu dilakukan Disporapar, mengingat aspek keamanan. Apalagi, belakangan ini banyak contoh kejadian yang membuat duka, salah satu sebabnya over capacity. Toto mencontohkan Kanjuruhan, Ittaewon Korea, dan even Berdendang Bergoyang Jakarta.

“Kita pastikan, saat tiket terjual dan kouta sudah sesuai yang disarankan, sudah kita tutup penjualan tiketnya,” sebutnya sembari mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan pengelola tempat. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Selain kemeriahan yang ada di Pameran Pembangunan 2022 yang masih berlangsung, warga Kuningan juga akan kembali dihibur dengan kemeriahan pada Jumat...

Government

KUNINGAN (MASS) – Adalah Nanang Subarnas, Hasan Romdhoni dan Dery Triyana tiga dari lima peserta lomba vlog yang memilih mengundurkan diri pada hari Senin...

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Setelah dua tahun banyak wisata yang “mati suri” karena pembatasan pandemi, tahun ini jadi “ajang pembalasan” orang bisa mudik dan berlibur...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Kuningan merupakan salah satu kabupaten di Jawa Barat yang dikaruniai banyak destinasi wisata alam. Lokasinya yang berdekatan dengan Gunung Ciremai, membuat...

Advertisement