Jumat Seru, Polisi dan Wartawan Bertarung Sengit

KUNINGAN (MASS) – Pada Jumat pagi terjadi pertarung sengit antar tim Polres Kuningan dengan Pokja Wartawan Polres Kuningan. Ada empat pertandingan yang digelar sejak jam 07.30 WIB yakni futsal menggunakan sarung, balap karung 1.000 CC, balap makan krupuk, tarik tambang.

Pertandingan ini untuk memperingati HUT RI ke 74 dan juga ajang silaturahmi antar wartawan dan kepolisian. Tim Polres Kuningan yang dikomandoi langung oleh Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK menang dipertandingan pertama futsal.

Turun dengan formasi inti, Kapolres, Kasat Reskrim, Kasat Narkoba, Kasat Lantas, Kasat Sabarha langsung menekan tim A wartawan. Tim A yang dengan komposisi  Agus Mustawan, Ridwan, Samjep, Moris dan Andri tidak mau kalah mereka meladeni permainan.

Jual beli serangan dan saling kerja gol terjadi dan karena waktu terbatas, maka tim Polres menang dengan skor 4-3. Dalam pertandingan ini Kapolres jadi bintang karena bermain lugas dan mencetak gol.

Pada  pertandingan kedua yakni Tim B tidak kalah seru, tim yang dipimpin Wakapolres,  Kabag dan para KBO ditantang oleh Deden, Diding, Andri, Nana Jopray, Ali dan Nanang. Pada pertandingan ini tim Pokja menang dengan skor 4-3.

Dan akhirnya dilakukan partai final tim A Polres Kuningan dengan Tim Pokja Wartawan. Pertandingan yang berlangsung 2x 10 menit itu berakhir 4-4, sehingga harus dilanjutkan dengan tendangan adu penalti dan keberuntungan berpihak kepada wartawan.

Lomba dilanjutkan dengan balap karung 1.000 CC sambil makan krupuk dengan kepala menggunakan helm. Pada balap karung ini benar-benar membuat gelak tawa penonton yang hadir, karena para peserta kesulitan.

Pada lomba ini tim wartawan berhasil menang. Meski begitu tim dari Pores juga memberikan perlawan seru.

Lomba dilanjutkan dengan balap makan krupuk dan lagi-lagi tim wartawan menang. Namun, kemenang wartawan dari tiga jenis perlombaan dibalas oleh tim Polres pada lomba tarik tambang.

Tim wartawan selama dua kali lomba tidak berdaya sama sekali. Padahal tim dari wartawan menurunkan pemain dengan badan gempal. Namun, karena tim polres lebih terlatih, maka wartawan harus mengakui kehebatan polisi.

Disela-sela perlombaan, juga digelar pertandingan futsal antara tim senior Polwan dengan tim Yunior Polwan. Selain itu juga tarik tambang, sehingga kegiatan berlangsung seru dan penuh tawa.

“Ini bagian dari sinergitas kita dengan wartawan, bukan hanya dalam pemberitaan tapi kita juga kompak dalam memperingati HUT dengan cara menggelar berbagai lomba. Kemenangan bukan yang utama tapi hiburan dan menjalin silaturahmi,” jelas Kapolres Iman Setiawan.

Sementara itu, para pemenang diberikan tropi, selain itu juga foto bersama. Dilanjutkan makan bersama. Kebersamaan yang tidak ada sekat ini membuat semua terlihat bahagia dan perlombaan ini merupakan kesekiaan kalinya yang digelar oleh Polres dengan wartawan. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com