Jengkol dan Berkunjung ke Ponpes, Dua Hal yang Sangat Berkesan Bagi Kapolres Kuningan

KUNINGAN (MASS)-   Senin (23/4/2018)  pagi akan dilakukan Sertijab untuk jabatan Kapolres Kuningan. Seperti diketahui Kapolres Kuningan AKBP Yuldi Yusman MSi akan berpindah ke Mabes Polri. Minggu  (22/4/2018) siang bertempat di Saung Ema Cigugur Kapolres berpamitan kepada  wartawan Kuningan.

Bagi Yuldi bertugas selama 13 bulan di Kuningan sangat berkesan. Ia mengaku, bertugas di Kuningan itu bagai berjalan di jalan tol dimana terasa mulus., sehingga baginya hal ini akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan.

“Saya jujur betah bertugas di Kuningan.  wilayahnya kondusif, alamnya indah, tapi karena tugas maka harus berpindah,” ujar suami dari Minda itu kepada wartawan.

Ketika ditanya apa saja yang membuat ia berkesan selama bertugas di Kuningan, ternyata jawaban dari Kapolres Kuningan sangat mengejutkan. Kapolres menjawab bahwa selama bertugas di Kuningan menjadi senang mengkonsumsi jengkol, padahal sebelumnya tidak.

“Tidak tahu mengapa saya menjadi senang jengkol, setiap berkunjung ke rumah makan yang saya cari jengkol. Istri saya kan keturunan Padang, katanya bumbu jengkol di sini beda,” ujarnya sambil ngakak dan wartawan pun semua tertawa.

Saking banyak makan jengkol lanjutnya, berat badannya bertambah. Bahkan istrinya pun ikut naik.  Pendek kata bertugas di Kuningan sanagat nyaman. Namun, itu semua tentu tidak terlepas dari dukungan semua pihak.

Bukan hanya jengkol, tapi ada hal yang sangat berkesan ketika bertugas di Kuningan adalah sering berkunjung ke tiap ponpes. Baginya, hal ini merupakan pengalaman berharga karena ketika bertugas di Jakarta tidak pernah dilakukan.

Bertemu dengan banyak ulama sangat berkesan sehingga kegiatan ini membuat Kuningan sangat kondusif. Ketokohan mereka membuat warga patuh. Ini tentu sangat membantu tugas kapolres dalam menjalankan tugas.

Sementara mengenai peran wartawan, Yuldi mengaku, sangat terbantu terutama dalam penyampian semua kegiatan kepada masyarakat. Ia berharap apa yang dilakukan kepadanya juga dilakukan kepada Kapolres Kuningan yang baru.

“Terima kasih atas bantuan selama ini dan saya minta maaf kalau ada sikap dan perkataan yang salah karena saya manusia. Saya berharap perlakukan wartwan pun kepada kapolres yang baru sama seperti kepada saya,” tandasnya.

Semenatara itu, sebelum acara selesai dilakukan nyanyi bersama. Lagu Kemesraan merupakan lagu wajib sehingga suasana cukup haru. Bahkan, salah seorang wartawan yang bernama Sopandi membacakan puisi karyanya yang berjudul Perpisahan. Hal ini menjadi kejutan bagi Kapolres Yuldi Yusman. (agus)

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com