Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Dandim dan Kapolres Datangi Siswa Papua

KUNINGAN (MASS)-Masalah Papua dimana-mana menghangat semua pihak berusaha meredam agar permasalah tidak dimanfaatkan oleh pihak yang mengingkan Indonesia pecah. Di Kuningan sendiri banyak warga Papua yang tengah menuntut ilmu. Salah satunya  di SMK Taufik Mubarok atau dikenal SMK Penerbang Desa Sidaraja Kecamatan  Ciawigebang.

Di sekolah ini total ada 15 siswa Papua bersekolah. Mereka pada Rabu (21/8/2019) mendapatkan kunjungan spesial dari Dandim Kuningan Letkol inf Daru Cahyadi Soeprapto Ssos MM dan Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan SIK.

Kunjungan itu bagian dari silaturahmi kepada pelajar. Baik Dandim maupun Kapolres dalam rangka memberikan arahan kepada pelajar Papua tentang NKRI dan memberikan pesan jangan mudah terprovokasi isu yang tidak benar.

Kunjunga Dandim dan Kapolres disambut  Kepsek SMK Taufik Mubarok  Muh Nur Siddiq SEI , Bendahara Yayasan SMK Taufik Mubarok Iman . Sedangkan 15 siswa Papua yang dikunjungi tampak bahagia .

“Di era global semua mempunyai peluang yang sama untuk bekerja .  Segala sesuatunya kembali ke Sumber Daya Manusia dan tidak menutup kemungkinan nanti adik-adik  nanti mengawali di Papua,” jelas Dandim.

Dandim meminta kalau ada permasalahan di komunikasikan dengan  Bupati, Kapolres dan Dandim. Apabila bila ada waktu bisa sowan ke Kapolres. Semua ada saudara tanpa membeda-bedakan.

“Negara Indonesia mempunyai sejarah yang panjang bukan hanya tentara dan polisi yang memerdekaan Negara Indonesia tetapi seluruh elemen bangsa Indonesia,” tandasnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara Kapolres Imam latar belakang pendidikan, suku berbeda, tetapi semuua diberi kesempatan yang sama oleh pemerintah artinya kesempatan yang sama juga buat anak anak Papua untuk maju dan memimpin di wilayah Indonesia

“Momentum belajar dimanfaatkan dengan benar jangan disia siakan dan  semua harus perpedoman pada dimana di pijak disitu langit di junjung.  Jangan malas, malas belajar, bergaul, berkomikasi dengan teman- teman yang lain dan lingkungan disekitarnya,” ujarnya. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Selama ini banyak karyawan honorer yang bekerja iklas dan menjaga nama baiknya. Tapi tidak dengan honorer berinisial AS (27). Warga Kecamatan Garawangi...

Government

KUNINGAN (MASS)- Untuk kesekian kalianya Polres Kuningan kembali membagikan sembako kepada warga. Kali ini yang menjadi sasaran dua kecamatan yakni Cipicung dan Kecamatan Ciawigebang....

Education

KUNINGAN (MASS)- Dandim 0615/Kuningan , Letkol Czi Carter Joyi Lumi, angkat bicara terkait rasa kepedulian terhadap para siswa  yang belajar via daring yang dilakukan...

Government

KUNINGAN (MASS) – Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya pernah menjadi buah bibir di Kabupaten Kuningan. Pasalnya, di desa itu ada 11 warga dinyatakan reaktif dan...

Advertisement