Ini Bentuk Kepedulian Baznas Terhadap Korban Bencana

KUNINGAN (MASS)- Kabupaten Kuningan merupakan salah satu dearah rawan bencana, maka ketika hujan terus menerus turun terjadi bencana dimana-mana.

Banyaknya bencana membuat semua pihak tanggap bencana. Hal ini termasuk dilakukan oleh Baznas Kuningan dalam membantu korban bencana.

Pada tanggal 15 Februari Baznas mendistribusikan bantuan kepada mustahik. Adapun lokasinya adalah  di Desa Padamulya Kecamatan Maleber.

Ketua Baznas Kabupate  Kuningan H Uba Sobari Ak, didampingi Tim Baznas Tanggap bencana (BTB) menyalurkan langsung kepada dua mustahik antas nama  Sahri dan Icih. Warga  yang  tinggal di Dusun Ciloa RT05/02 Desa Padamulya Kecamatan Maleber itu terkena dampak musibah tanah longsor.

Dalam penyaluran ini dihadiri langsung oleh Kepala Desa Padamulya Hermawan dan Camat Maleber Drs Saleh Rochiat MSi.  Adapun jumlah stimulan yang disalurkan kepada masing masing mustahik adalah Rp1 juta.

Menurut Uba,  penyaluran stimulan untuk yang terdampak musibah ini, bukan yang di khususkan untuk pembangunan senderan rumah yang longsor, akan tetapi karena kondisi keterbatasan ekonomi keluarga Sahri dan Icih yang perlu disentuh.

“Ini bentuk kepedulian dan tanggungjawab kami. Baznas akan terus membantu. Untuk itu kepada warga Kuningan yang wajib zakat terus bayar kewajiban agar banyak yang dibantu,” ujarnya.

Sementara itu, Sahri mengaku, bahagia dengan adanya bantuan ini. Ia merasa tidak sendiri tapi banyak yang peduli. Mudah-mudahan bermanfaat dan digunakan untuk kebetuhan.

“Terima kasih atas kepedulian ini. Kami sangat senang dengan bantuan ini,” ujarnya. .(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com