Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Ini Bantuan untuk Lombok yang Disalurkan Baznas

KUNINGAN (MASS)- Berbagai pihak di Kuningan terus  melakukan penggalangan dana untuk korban bencana  gempa bumi di Lombok NTB.  Bantuan yang terhipun itu diserahka ke Baznas Kabupaten Kuningan untuk disalurkan ke Lombok.

Dari data Baznas Kuningan total bantuan yang diterima adalah Rp29.363.200. Bantuan itu berasal dari  dana ZIS Baznas  Kabupaten Kuningan Rp 10 juta,  Dari Satgas PB PPA  Kuningan, Lintas Komunitas Pendaki  Sispala Mapala  Kuningan Rp 14.144.200.

Selain itu dari pengumpulan Infak koropak Polres Kuningan yang dikumpulkan melalui DKM Masjid Syiarul Rp 5.192.000. Total bantuan yg disalurkan melalui BAZNas Kabupaten Kuningan sampai tanggal  21/08/2018  adalah sebesar Rp 29.363.200.

Menurut Ketua Baznas Kuningan H Uba Sobari, selain penghimpunan dana, Baznas juga  telah melaksanakan di lokasi bencana adalah  pengiriman personil BaznasTanggap Bencana, mendirikan posko dan pendistribusian bantuan. Kemudian, mendirikan Rumah sakit Lapangan,  Mendirikan Dapur Umum, Penyediaan Air Bersih,  Mendirikan Pasar Darurat  dan juga Mendirikan Sekolah Darurat.

“Itu yang sudah kita lakukan. Kami berempati dengan sudara kita yang terkena musibah maka memberkaan bantuan, baik uang maupun tenaga,” ujar Uba.

Mantan Ketua Gapensi itu mengucapkan terimakasih kepada semu pihak yang sudah memberikan bantuan kepada warga Lombok. Sudah seharusnya warga Kuningan memberikan bantuan karena memang harus dibantu.

Dikatakan, minimal dengan bantuan yang diberikan, maka  warga Lombok tidak merasa sediri ketika terkena musibah. Mereka bisa cepat bangkit. (agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Tim Seleksi Calon Pimpinan Baznas Kabupten Kuningan membuka pendaftaran untuk posisi Calon Pimpinan Baznas periode 2020-2025 dari unsur masyarakat. Pendaftaran dibuka mulai...

Government

KUNINGAN (MASS) – Setiap tahun Baznas Kuningan menyalurkan bantuan Beasiswa dan stimulan pendidikan kepada para pelajar di kota kuda. Seperti pada Selasa (29/9/2020) bertempat...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kesadaran para PNS/ASN yang ada di Kabupaten Kuningan membayar zakat ternyata sangat rendah. Data dari Baznas Kuningan baru mencapai 20,4 persen....

Economics

KUNINGAN (MASS) – Baznas Kabupaten Kuningan membagikan 10 kursi roda untuk orang berkebutuhan, 25 gerobak dagang bagi mustahik yang berwiraswasta, serta akan merenovasi 13...

Advertisement