Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

1,98 Milyar Zakat Disalurkan Baznas Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak Rp1,98 Milyar dari pengumpulan dana zakat, disalurkan Badan Amil Zakat (BAZNAS) Kuningan pada Rabu (16/2/2022) kemarin.

Penyaluran tersebut, disalurkan melalui Unit Pengumpul Zakat (UPZ) mitra Baznas. Tercatat, ada 201 UPZ mitra Baznas mulai dari dinas, badan ataupun lembaga, BUMN – BUMD, dan kantor juga sekolah serta madrasah.

Kegiatan penyaluran itu, secara simbolis dilakukan di gedung IPHI Kuningan. Nantinya, UPZ ini akan menyalurkan dana zakat ini kepada para penerima (asnaf) di lingkupnya masing-masing.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ketua Baznas Kuningan Drs H R Yayan Sofyan M M mengatakan, pendistribusian ini adalah komitment Baznas membantu pemerintah mengentaskan kemiskinan.

Sebagai badan yang mengusung visi “Lembaga Unggul Dalam Mensejahterakan Umat”, Baznas ini, lanjut Yayan, tugasnya memberdayakan dan mensejahterakan umat. Tugas itu, dilakukan dengan kolaborasi bersama pemerintah untuk mencapai pembangunan Kuningan Maju berbasis desa.

“Kami ucapkan terima kasih kepada agniya, muzaki, baik dari ASN maupun elemen masyarakat yang telah percaya dana Zakat, Infak dan Sedekah melalui Baznas Kuningan,” ujarnya dalam sambutan.

Saat ini, lanjutnya, masih sangat banyak potensi yang belum tergali. Dan hal itulah yang sedang digarap secara bertahap kedepan oleh Baznas Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Hadir menyaksikan pendistribusian, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH. Dalam sambutannya, Acep mengatakan peran penting Baznas Kuningan dalam membantu pemerintah Kuningan.

“Baznas ini sudah membantu banyak kepada pemerintah dalam upaya mengurangi angka kemiskinan. Kemarin, pada peresmian taman kota pun membantu pedagang kaki lima mendapatkan gerobak layak,” sebut Acep.

Dirinya mengajak, UPZ baik dinas, lembaga atau badan lainnya bisa bekerjasama dengan dinas agar target penghimpunan Baznas bisa sesuai yang diharapkan di tahun-tahun selanjutnya.

Salah satu yang bisa digalang, adalah penunaian Zakat Infak dan Sedekah dari kalangan ASN muslim yang bekerja di lingkup dinas, badan atau lembaga pemerintah.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Bapak Ibu mati saling mengingatkan, dalam harta kita, gaji dan penghasilan kita, ada hak fakir miskin. Mari berzakat,” ajak Bupati.

Acara sendiri, setelah pendistribusian secara simbolis oleh bupati didampingi komisioner Baznas, dilanjutkan dengan rapat koordinasi dan pembinaan. Rakor itu, dipimpin komisioner Baznas bidang pendistribusian H Yusron Kholid M Si. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Raya Kuningan – Cikijing (tepatnya Jalan Raya Desa Kertawirama) Kecamatan Nusaherang. Kecelakaan, terjadi...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Video pelemparan batu terhadap Bus berisi rombongan dari tim Pesik Kuningan, viral di media sosial, Kamis (29/9/2022) sore ini. Dikatakan video...

Sport

KUNINGAN (MASS) – Berlaga di Stadion Bima Cirebon, gelaran Liga 3 Seri 2 Jawa Barat menghadirkan pertandingan babak 8 besar hari ini, Selasa (27/9/2022)....

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Minggu (25/9/2022) kemarin, kawasan Gunung Ciremai khususnya Blok Cileutik dan sekitarnya (Kecamatan Pasawahan) mengalami kebakaran. Di hari itu, wilayah yang...

Advertisement