Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Kampung Matematika Ini Jadi Tuan Rumah Lomba KSN Se-Ciwaru, Ini Daftar Juaranya!

KUNINGAN (MASS) – Dusun Cijambu Desa Garajati Kecamatan Ciwaru atau yang juga disebut kampung matematika, terpilih sebagai tempat berlangsungnya Kompetisi Sains Nasional (KSN) -dulu disebut Olimpiade Sains Nasional (OSN)- tingkat Kecamatan Ciwaru, Selasa (15/2/2022) kemarin.

KSN sendiri, merupakan agenda tahunan yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional di bawah Kemendikbudristek. Kegiatan ini diikuti mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA serta sederajat di seluruh Indonesia.

Seleksi peserta KSN untuk tingkat SD, dimulai dari tingkat kecamatan, lalu berjenjang sampai ke kabupaten/kota dan provinsi. Ajang yang dilombakan, adalah matematika dan IPA.

Advertisement. Scroll to continue reading.

KSN tingkat Kecamatan Ciwaru ini, diikuti 20 SD di wilayah teraebut. Masing-masing sekolah, mengirimkan 1 siswa yang notabene kelas 5 untuk tiap pelajaran. Lomba sendiri digelar di SDN 3 Garajati.

Kepala SDN 3 Garajati Tarmu S Pd mengatakan, menjadi tuan rumah KSN se-kecamatan Ciwaru adalah hal yang membanggakan. Apalagi, semua komponen masyarakat mulai dari orang tya, wali siswa, komite sekolah dan kepala desa serta waga mendukung penuh kegiatan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu, terutama pak Edi Supriadi M Pd, founder Kampung Matematika yang juga Dosen Pendidikan Matematika FKIP UHAMKA. yang selalu support dan berkolaborasi dengan kami sehingga acara ini sukses dan menggembirakan semuanya,” ungkapnya.
 
Sementara itu, ditempat terpisah Koordinator Bidang Pendidikan Kecamatan Ciwaru, Drs.H. Yayat Sutaryat, mengungkapkan terima kasih kepada seluruh panitia kegiatan, termasuk Kepala SDN 3 Garajati dan dewan guru, Kepala Desa Garajati dan masyarakat sekitar atas dukungannya yang meriah pada kegiatan ini.

Dirinya juga mengutarakan terima kasih kepada Prodi Pendidikan Matematika FKIP Uhamka yang menjadikan Dusun Cijambu Desa Garajati sebagai Desa Mitra melalui Kampung Matematika.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Kami bangga dengan adanya kampung matematika, kami mendukung penuh kegiatan-kegiatan yang ada, dengan adanya kampung matematika amat strategis bagi kepentingan dan kemajuan pendidikan di kami Kecamatan Ciwaru. Kami berharap ke depan kegiatan-kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan secara kontinu oleh kampung matematika,” ucapnya. (eki)

Adapun hasil lombanya adalah sebagai berikut.

Juara KSN Matematika
(Total skor 50)

1.  Raffa Fermona (SDN 2 Ciwaru) - skor 50.
2.  Lula Badriah Ramadhani (SDN 1 Ciwaru) - skor 48.
3.  Evan Rizki Maulana (SDN 3 Garajati) - skor 46.

Juara KSN IPA
(Total skor 32)

Advertisement. Scroll to continue reading.
1.  Nabila (SDN Linggajaya) - skor 32.
2.  Nahdiya (SDN 1 Ciwaru) - skor 27.
3.  Tanzila (SDN Andamui) - skor 24.

Para juara, akan mewakili Kecamatan Ciwaru untuk mengikuti seleksi tingkat kabupaten pada bulan Maret nanti.

1 Comment

1 Comment

  1. Wasim

    17 Februari 2022 at 8:01 am

    Alhamdulillah semoga terus meningkat pendidikan di ke Kecamatan Ciwaru…Sukses juga utk SDN 3 GARAJATI YG Telah sukses sebagai tuan Rumah acaranya

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Business

KUNINGAN (MASS) – Kabar gembira kembali datang dari dunia perbankan Kuningan. Pasalnya, BPR Raksa Wacana Agri Purnama Kuningan, berhasil menjadi salah satu yang diberi...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu (24/9/2022) besok, rencananya PLN kembali akan melakukan pemadaman listrik di beberapa wilayah Kabupaten Kuningan. Hal itu, dibenarkan oleh ULP...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Salah satu pentolan demonstran Gerakan Masyarakat Melawan pada Senin (19/9/2022), yang juga praktisi hukum, Dadan Somantri Indra Santana SH angkat suara...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada pertandingan sepakbola di turnamen Taruna Harapan Cup yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Desa Pangkalan Kecamatan Ciawigebang, diwarnai kericuhan, Kamis (22/9/2022)...

Advertisement