Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Rp122 Juta untuk Kuningan Cerdas

KUNINGAN (MASS)- Baznas terus menghimpun zakat meski dari potensi Rp189 miliar baru terhimpun Rp2,4 miliar. Dari perolehan zakat itu disalurkan untuk bantuan stimulan pendidikan dan beasiswa untuk  siswa maupun mahasiswa.

Seperti pada, Rabu (14/11/2018) bertempat di Gedung IPHI disalurkan dana sebesar  Rp122.650.000. Dana dari program Kuningan cerdas itu merupakan bantuan beasiswa dan stimulan pendidikan.

Penyerahan bantuan itu dilakukan oleh Bupati Kuningan H Acep Purnama MH. Tampak hadir Ketua Baznas H Encu Sukat MSi, dan para pengurus Baznas Kuningan.

Ketua Baznas Encu Sukat menyebutkan, untuk SMA/MA ada lima orang yang masing-masing mendapatkan Rp3.360.000. Lalu, 1 orang siswa SMK senilai Rp400 ribu.

Sementara untuk perguruna tinggi sangat besar dengan dana total Rp100.500.000. Jumlah itu terdiri dari 6 orang masing-masing Rp8 juta dan 105 orang mendapatkan Rp500 juta.

“Mahasiswa Unisa, Uniku, Stikku, Stikes Muhammadiyah, STKIP Muhammadiyah,” ujar Encu.

Sementara itu,  menuurt bupati dengan adanya bantuan beasiswa dan stimulyan pendidikan maka, para pelajar dan mahasiswa tidak harus berpikir lagi bagaimana menyelesaikan administrasi perkuliahan.

“Tugasnya kalian adalah belajar, belajar dan belajar, kuliah dan kuliah harus tepat waktu. Semoga semakin banyak yang menerma bantuan ini,” ujarnya. (agus)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Economics

KUNINGAN (MASS) – Di tengah kenaikan harga BBM, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan menggelontorkan bantuan bagi para pedagang, Selasa (20/9/2022) kemarin. Bantuan...

Education

KUNINGAN (MASS) – Para pengajar di TK Alam Terpadu Al Ghifari Kuningan, nampak mengikuti kegiatan coaching clinic, Kamis (10/8/2022) kemarin. Kepala TK Chotimah S...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Keluarga besar Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kuningan berduka. Salah satu pimpinan Baznas, KH Ohan Jauharuzzaman tutup usia. KH Ohan, tutup...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Korupsi adalah suatu permasalahan yang sudah lumrah di negeri ini, tidak menutup kemungkinan di lingkungan perkuliahan pun terjadi, bahkan sudah menjadi...

Advertisement