Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Dorong UMKM Bangkit, Baznas Salurkan Bantuan di Tengah Kenaikan BBM

KUNINGAN (MASS) – Di tengah kenaikan harga BBM, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan menggelontorkan bantuan bagi para pedagang, Selasa (20/9/2022) kemarin.

Bantuan tersebut, disalurkan melalui Koperasi Baitul Muzaki Kuningan (BMK) sebagai mitra penyalur zakat. Bantuan yang diberikan, sebesar 20 juta untuk pelaku UMKM.

Nampak, pedagang nasi goreng, pedagang kue, warung kelontongan dan lain-lain datang ke kantor BMK di area pasar baru Kuningan untuk menerima bantuan tersebut.

Bantuan tersebut, diberikan untuk suntikan modal bagu mereka para penerima aktif sebagai anggota koperasi dan pelaku usaha produktif.

Ketua Baznas Kuningan Drs H Yayan Sofyan MM mengatakan, bantuan ini stulan pendorong pelaku UMKM agar bisa tetap eksis dan bangkit.

“Bapak ibu, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan bisa menjadi pemicu untuk mengembangkan usaha,” pesannya pada para penerima.

Adapun, ketua koperasi BMK Dedi Hendriana mengucapkan terima kasih pada Baznas telah mempercayakan koperasinya sebagai mitra penyalur.

“Bantuan ini diberikan dengan harapan agar para pelaku usaha bisa terus tumbuh dan berkembang usahanya,” sebutnya.

Dirinya juga mengatakan, sebagai mitra, pihaknya akan terus melakukan pendampingan terhadap para pelaku usaha yang mendapat bantuan, agar tepat guna.

Yang diberikan bantuan, ada sebanyak 20 orang dengan masing-masing nominal 1 juta rupiah. Dalam penyaluran bantuan itu, hadir juga Drs H Encu Sukat WS MA dan Dr Barna Subarna sebagai pengawas koperasi. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNiNGAN (MASS) – Menyikapi “perang” pendapat soal keterlibatan dan dampak UMKM pada gelaran Tour de Linggarjati seri 6 tahun 2022 kemarin, DPRD turut angkat...

Government

KUNINGAN (MASS) – Menyusul Intruksi Bupati Kuningan no 1 Tahun 2021 tentang optimalisasi Zakat Infak dan Sedekah melalui Baznas, rencana pemotongan otomatis gaji ASN...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Di akhir tahun 2022 ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kuningan mendapatkan sederet penghargaan dalam ajang BAZNAS Award Provinsi Jawa...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Organisasi kumpulan UMKM, Solusi Store, kini punya koperasi. Hal itu tampak dari dibukanya Koperasi Solusi Sinar Niaga, pada Kamis (22/9/2022) di...

Advertisement