Dikhitan, 37 Anak Sumringah

KUNINGAN (MASS) – Raut muka 37 anak yang berasal dari beberapa kecamatan di Kabupaten Kuningan tampak bahagia. Meski harus manahan rasa sakit, tapi kini mereka sudah ‘bersih’ karena disunat hukumnya wajib  bagi kaum laki-laki.

Acara sunatan masaal ini  digelar bagian dari  menyambut peringatan HUT RI  ke 74  dan Hari Jadi ke 521 Kuningan. Kegiatan sunatan massal dilaksanakan  Kamis (15/8) di halaman parkir Setda Kabupaten Kuningan.

Selain sunatan massal juga digelar donor darah. Hadir dalam acara tersebut Bupati Kabupaten Kuningan H Acep Purnama, Sekda Dr H Dian Rachmat Yanuar, MSi, Ketua TP PKK Hj Ika Acep Purnama. Lalu, para Asisten, Kepala Bagian, dan Kepala SKPD se- Kabupaten Kuningan.

“Peringatan Hari Besar Nasional dan Hari Jadi Kuningan selalu digelar  setiap tahun. Bukan hanya kegiatan seremonial semata,  tapi juga ada baksos sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap  seluruh lapisan masyarakat  Kuningan untuk berbagi,” sebut Acep.

Bupati Kuningan  menyambut baik serta memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan yang secara rutin terus diselenggarakan. Kegiatan Khitanan massal dan donor darah sangat besar manfaatnya serta merupakan sumbangsih yang sangat berharga dan sangat bernilai.

Tentu lanjut bupati dalam  mencetak anak yang sholeh yang diamanatkan ajaran agama dan merupakan bagian dari sunnah rosul yang sangat kita hormati dan kita cintai.

Agenda khitanan massal dan donor darah lanjutnya, merupakan simbol solidaritas dan kepedulian seluruh komponen masyarakat dalam rangka memajukan dan mengoptimalkan program-program pembangunan Kabupaten Kuningan.

Bupati juga berpesan kepada seluruh keluarga yang putranya yang dikhitan, semoga dapat mensyukurinya dan terus membimbing putranya sebagai amanah dari Allah SWT kearah jalan kebaikan dan kebenaran sehingga kelak benar-benar menjadi anak yang sholeh, berjiwa pejuang, berguna bagi masyarakat, bangsa dan Negara serta agama.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Acep Purnama ikut serta menjadi peserta donor darah. Bupati berharap kegiatan donor darah ini dimanfaatkan oleh seluruh ASN untuk menyumbangkan darahnya untuk kepentingan kemanusiaan.

“Karena setetes darah kita akan sangat berarti untuk yang membutuhkan. Sebab, kebutuhan darah di Kuningan cukup banyak perbulannya,” ujar Acep mengakhiri. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com