Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Peduli Kemanusiaan, Karyawan Pabrik Bulu Mata Ciomas Ikuti Donor Darah

CIAWIGEBANG (MASS) – Puluhan karyawan dari pabrik bulu mata PT Utama Korindah Desa Ciomas Kecamatan Ciawigebang, nampak mengikuti kegiatan donor darah, Sabtu (19/11/2022) ini.

Kegiatan sendiri, dilakukan perusahaan bekerjasama dengan PMI Kabupaten Kuningan. Donor darah, dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama, aksi kemanusiaan.

Dalam giat itu, para karyawan terlihat antusias. Mereka terlihat khusyu mendengarkan paparan penjelasan dari PMI doal manfaat apa aja yang akan mereka dapatkan dari donor darah.

Para Karyawan PT Utama Korindah Desa Ciomas Kecamatan Ciawigebang

Setelah diberikan penjelasan, karyawan nampak tertib menunggu antrian untuk diperiksa kesehatan terlebih dahulu, cek darah, baru kemudian mendonorkan darah.

Untuk diketahui, akhir pekan ini sebenarnya hari libur bagi pegawai. Namun, dengan sukarela dan rasa kemanusiaanya, ada setidaknya 58 karyawan yang menyumbangkan darahnya melalui kegiatan bersama PMI ini.

General Manager PT Utama Korindah Jan Sangapan Hutabarat menyebut kegiatan ini berangkat dari keinginan perisahaan, membantu sesama.

General Manager PT Utama Korindah Jan Sangapan Hutabarat

“Karena kita mendapat informasi dari PMI, bahwa persediaan darah di PMI saat ini sangat menipis,” ujar Jan Hutabarat.

Selain itu, dikatakan Jan, dalam kegiatan ini juga dilaunching sebuah grup donor darah bernama UK.UK (dibaca Uka Uka) kepanjangan Utama Korindan Untuk Kemanusiaan.

Rencananya, melalui grup ini, diharapkan nantinya setiap 3 bulan sekali bisa rutin digelar kegiatan donor darah di PT Utama Korindah.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bisa berguna bagi sesama terutama bagi sodara kita yang membutuhkan darah,” tuturnya. (eki/ad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Jelang HUT Kemerdekaan RI ke-77, anggota TNI nampak menyumbang “darah” dalam artian sebenarnya, untuk saling memberi manfaat untuk sesama. Ya, TNI...

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Pada Selasa (29/3/2022) kemarin, Karang Taruna Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan menggelar kegiatan donor darah dan pemeriksaan mata gratis sebagai bentuk kegiatan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu (26/2/2022) sore sekitar pukul 18.00 WIB, seorang perempuan bernama Dewi Amaliah asal Desa Puncak Kecmatan Cigugur ‘curhat’ di media...

Government

KUNINGAN (MASS)- Memperingati milangkala Palang Merah Indonesia (PMI) ke-76 tahun 2021, PMI Kabupaten  Kuningan menyelenggarakan kegiatan Donor Darah di Pendopo Kabupaten Kuningan, Senin, (27/9/2021)....

Advertisement