Bupati Hadir Diperayaan Kenaikan Isa Almasih

KUNINGAN (MASS) Pada hari Rabu (29/5/2019)  sore jam 16.30 WIb, Bupati Kuningan H Acep Purnama hadir pada perayaan Kenaikan Isa Almasih di Gereja Passio Christi dan Halaman SD Yos Sudarso Dusun Cibunut Desa Cirukem Kecamatan Garawangi.

Pada kegiatan yang dihadiri oleh ratusa jamaah itu, juga sekaligus bagian dari peresmian Renovasi Gereja Passio Christi Tahun 2019. Hadir pada kesempatan itu

Keuskupan Bandung Mgr Antonius Subianto Bunjamin, O.S.C., 3. Plt Camat Garawaangi Drs. Yoyon Setoyono dan tamu undangan lainnya.

Adapun  perayaan Misa/Ekaristi di pimpin oleh Uskup Mgr Antonius Subianto Bunjamin, O.S.C. dengan jumlah Jemaah sekitar 400 orang. Lalu, juga digelar

Bukber dengan masyarakat Cibunut baik Islam, Umat Kristiani dan Aliran Kepercayaan.

Dalam pembangunan renovasi Gereja dilakukan secara gotong royong oleh masyarakat Dusun Cibunut baik yg beragama Katolik, Nasrani, Islam dan Aliran Kepercayaan. Hal ini  sebagai wujud toleransi antar umat beragama.

Tentu kegiatan ini  perlu di contoh sebagai wujud kebersamaan walaupun berbeda agama. Pembangunan renovasi Gereja Pasio Kristi selama 1 tahun yang berasal dari sumbangan umat Katolik.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com