Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Deklarasi di Purwasari, Para Relawan Teriakkan “Anies Presidenku”

KUNINGAN (MASS) – Pada Jumat (23/12/2022) pagi ini, para relawan Anies Presidenku menggelar deklarasi dukungan untuk bakal calon presiden idolanya, Anies Rasyid Baswedan.

Puluhan relawan pecinta Anies itu, melakukan deklarasi di Desa Purwasari Kecamatan Garawangi. Dalam deklarasi itu, kalimat “Anies Presidenku” diteriakan para relawan.

Koordinator relawan, Saan, menyebut kegiatan itu dilakukan untuk terus mengenalkan Anies ke masyarakat Kuningan, sebagai putra daerah kelahiran Kuningan.

Diketahui, Anies Baswedan sendiri merupakan sosok yang lahir di Kabupaten Kuningan pada 7 Mei 1969. Lahir di Kota Kuda, Anies besar dan mengemban pendidikan di Yogyakarta.

“Pak Anies Baswedan itu putra daerah kelahiran Kuningan, Jawa Barat. Sebagai anak bangsa yang memiliki kompetensi dan ada keinginan memajukan bangsa melalui perhelatan Pemilu 2024 mendatang, maka seyogyanya kita, khususnya warga Kuningan, Jawa Barat, patut untuk mendukung penuh,” ujar Saan.

Selain merupakan sama-sama putra Kuningan, Saan menyebut Anies merupakan sosok yang pantas untuk menjadi pemimpin. Hal itu bisa terlihat dari track recordnya selama ini.

Pada tahun 2009 misalnya, saat Pemilu, Anies menjadi moderator dalam acara debat calon presiden 2009. Bahkan pada akhir 2009, Anies dipilih oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono untuk menjadi anggota Tim-8.

Tim 8 adalah tim yang menangani kasus sangkaan pidana terhadap pimpinan KPK yaitu Bibit dan Chandra. Anies, yang bukan berlatar belakang hukum, dipilih menjadi Juru Bicara Tim-8.

Kemudian pada April 2010, Anies Baswedan juga terpilih sebagai salah satu dari 20 tokoh yang membawa perubahan dunia untuk 20 tahun mendatang versi majalah Foresight yang terbit di Jepang akhir April (2010).

Dalam edisi khusus yang berjudul 20 Orang 20 Tahun, Majalah Foresight menampilkan 20 tokoh yang diperkirakan akan menjadi perhatian dunia. Mereka akan berperan dalam perubahan dunia dua dekade mendatang.

Kemudian, yang peling terlihat adalah perannya saat memimpin DKI Jakarta. Anies, dianggap Saan sebagai tokoh yang sukses dan berhasil. Anies adalah sosok toleran dan intelektual.

Hal itu, tentu selaras mengingat Anies besar di keluarga akademisi. Ia merupakan anak pertama dari Drs Rasyid Baswedan S U yang bekerja sebagai Dosen Fakultas Ekonomi di Universitas Islam Indonesia.

Ibunya bernama Prof Dr Aliyah Rasyid M Pd yang bekerja sebagai Guru besar dan Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Negeri Yogyakarta. Kedua orang tua Anies, tinggal di Kuningan.

Bahkan, pada tahun 2021 lalu, Anies juga sempat berkunjung ke Kuningan untuk menjenguk orang tuanya, serta diterima oleh Bupati. Dalam kunjungan itu, Anies menyebut Kuningan sebagai tempat yang penuh kenangan dan persahabatan.

“Anies Baswedan itu cucu dari Abdurrachman Baswedan (AR Baswedan). Kakeknya merupakan salah seorang pejuang pergerakan nasional dan pernah menjadi Menteri Penerangan pada masa awal kemerdekaan Indonesia. Anies memiliki saudara bernama Abdillah Rasyid Baswedan dan Ridwan Rasyid Baswedan. Anies juga merupakan sepupu dari Novel Baswedan yang merupakan penyidik di KPK,” jelasnya.

Seperti diketahui, pada 3 Oktober 2022 lalu Anies Baswedan dideklarasikan Partai Nasdem yang dipimpin oleh Surya Paloh sebagai kandidat calon presiden pada Pilpres 2024 nanti. Dukungan demi dukungan serta deklarasi dari relawan di berbagai daerah terus bermunculan.

“Banyaknya dukungan kepada Anies Baswedan, putra daerah Kabupaten Kuningan, sebagai Bacapres Pemilu 2024 menjadi modal dasar bagi kita warga Kuningan, untuk turut serta mendoakan Pak Anies menang dalam Pilres 2024 untuk Indonesia lebih maju,” pungkas Saan. (eki)

Video : https://www.instagram.com/tv/CmfoBoGKxHH/?utm_source=ig_web_copy_link

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pihak kepolisian menjelaskan bagaimana kronologi penemuan mayat di Sungai Cisanggarung tepatnya Blok Puhun Desa Cikananga Kecamatan Garawangi tadi pagi, Senin (6/2/2023)...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Penangkapan AR (56) warga yang tinggal di Desa Purwasari Kecamatan Garawangi pada Rabu (1/2/2023) siang kemarin, benar-benar membuat banyak orang terkejut....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Saat deklarasi capres untuk Anies Baswedan, ada beberapa tokoh Kuningan yang turut hadir. Dan salah satunya, adalah tokoh perempuan di Kuningan...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Untuk terus mendekatkan diri pada warga, mendengarkan curhatan, masukan serta informasi dari masyarakat, Polsek Garawangi rutin menggelar kegiatan “Jumat Curhat”. Seperti...

Advertisement