Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Majelis Taklim dan Shalawat Juga Gelar Bazar Takjil dan Santunan

KUNINGAN (MASS) – Majelis taklim dan sholawat Al-Mutathohirin baru-baru ini menggelar santunan yatim dan bazar takjil gratis, Minggu (17/4/2022) kemarin.

Santunan dan bazar sendiri, diberikan pada sore hari sekitar pukul 16.30 WIB kepada belasan anak yatim. Lalu, ada ratusan paket takjil dan buka puasa mulai dari es, mie ayam, sampai nasi kotak.

Pimpinan Majelis Al-Mutathohirin Uri Abdul Fahad mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mempererat rasa memiliki dan rasa silaturahmi anggota majelis dan masyarakat sekitar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Di bazar takjil gratis, kita menyediakan nasi kotak 200 kotak, mie ayam 200 porsi, dan es 200 porsi,” tuturnya, setelah kegiatan.

Santunan diberikan kepada anak yatim oleh anggota Majelis

Selain mempererat silaturahmi, acara dilkukan untuk membantu anak-anak yatim. Ketua majelis berharap, kehiayan seperti ini bisa tetap berlangsung setiap tahun.

“Apalagi tahun kemarin kita juga melaksanakan juga tetapi hanya 1 kali, mudah-mudahan di tahun ini kita bisa melaksanakan santunan ini lebih dari 1 kali,” ujarnya menambahkan.

Majelis taklim dan sholawat Al-Mutathohirin sendiri, sebenarnya majelis yang berdiri sudah lama, tetapi baru mendapatkan SK dari Depag Kuningan pada bulan Oktober tahun 2021 lalu.

Kegiatan majelis yang berpusat di Dusun Manis RT 010 RW 004 Desa Lengkong Kecamatan Garawangi itu, juga dihadiri Kades dan aparat Desa Lengkong, masyarakat, dan anak-anak. Ada sekitar 300 orang yang ikut berpartisipasi dlaam kegiatan. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dapatkan update berita kuninganmass.com setiap hari. Mari gabung grup telegram “Kuninganmass” dengan klik link : https://t.me/kuninganmass kemudian join. Instal terlebih dahulu aplikasi Telegram di ponsel anda.

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Satu periode hampir tuntas, Badan Eksekutif Mahasiswa STIKes Kuningan Kabinet Gardanara mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat untuk pertama kalinya sebagai penutup program...

Headline

GARAWANGI (MASS) – Kabar duka dan mengejutkan, datang dari Desa Cirukem Kecamatan Garawangi. Pasalnya, seorang petani berusia sekitar 80 tahunan, ditemukan tak bernyawa di...

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi wisata air yang bakal jadi referensi seru di Kuningan. Wisata yang ini, ada di Desa Tambakbaya, Kecamatan Garawangi. Ya,...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Insiden sambaran petir di kala hujan terus mengguyur Kuningan ini, kembali terjadi. Sore ini, Kamis (31/3/2022) sekitar pukul 18.30, petir menyambar...

Advertisement