Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

Tutup Periode, Bem Stikku Abdikan Diri Ke Masyarakat Cirukem

KUNINGAN (MASS) – Satu periode hampir tuntas, Badan Eksekutif Mahasiswa STIKes Kuningan Kabinet Gardanara mengadakan kegiatan pengabdian masyarakat untuk pertama kalinya sebagai penutup program kerja selama 1 tahun terakhir.

Kegiatan yang dilaksanakan pada tanggal 14-20 Agustus 2022 itu, diadakan di Desa Cirukem Kecamatan Garawangi dengan mengusung tema “Mengabdi Kepada Desa, Bersama Rakyat Merawat Indonesia”.

Ketua BEM Sehibul Azis mengatakan, melalui kegiatan ini pihaknya berharap bisa memberikan manfaat baik bagi pengurus BEM sebagai penyelenggara maupun masyarakat sebagai sasarannya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Tujuan dari kegiatan BEM Mengabdi ini adalah sebagai salah satu sarana atau bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi. Semoga kegiatan ini memberikan kesan baik dan terkenang oleh pengurus. Juga menjadi salah satu sarana untuk implementasi ilmu yang dipelajari di kampus dapat dipraktekkan secara langsung ditengah-tengah masyarakat,”ujarnya.

Dalam pengabdian itu, ada 3 bidang yang difokuskan dalam kegiatan BEM Mengabdi ini, meliputi Pendidikan, Sosial dan Kesehatan. Hal itu, disampaikan ketua pelaksana Refinda Yunita Permatasari.

“Kami berharap semoga program kerja yang telah kami laksanakan dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Cirukem Kecamatan Garawangi. Saya sangat berharap program kerja ini bisa terus berlanjut,” sebutnya.

Adapun untuk rincian kegiatannya adalah sebagai berikut :

Advertisement. Scroll to continue reading.
  1. Penyuluhan CTPS dan Makanan Bergizi kepada siswa-siswi SD dan PAUD
  2. Mengadakan Lomba 17 agustus untuk memperingati hari kemerdekaan RI yang ke 77
  3. Mengadakan Jalan Sehat dan Senam Sore bersama ibu-ibu
  4. Mengadakan Penyuluhan Kesehatan terkait Hipertensi dan Diabetes Melitus
  5. Mengadakan Cek Kesehatan Gratis yang meliputi cek tekanan darah, cek gula darah, kolesterol dan asam urat.
  6. Memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada 30 warga yang membutuhkan
  7. Menyerahkan 40 wakaf Al-Qur’an kepada ketua DKM Masjid Jami Cirukem yang nantinya akan didistribusikan ke Mushola dan TPQ yang ada di Desa Cirukem.

Kegiatan tersebut, juga disambut baik oleh Kepala Desa Cirukem Udin. Dirinya mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Mahasiswa STIKes Kuningan.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih atas segala bentuk kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman mahasiswa, tentunya kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan sangat bermanfaat dan berkesan. Semoga setiap hal yang telah diberikan untuk masyarakat Cirukem dibalas oleh Allah dengan pahala yang berlipat-lipat ganda,” ucapnya. (eki/rls)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

GARAWANGI (MASS) – Kabar duka dan mengejutkan, datang dari Desa Cirukem Kecamatan Garawangi. Pasalnya, seorang petani berusia sekitar 80 tahunan, ditemukan tak bernyawa di...

Education

KUNINGAN (MASS) – Tim Futsal Stikes Kuningan (Stikku) berhasil meraih juara 1 dalam gelaran Competition ke 8 yang digelar oleh BEM Stikes Indramayu tahun...

Tourism

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi wisata air yang bakal jadi referensi seru di Kuningan. Wisata yang ini, ada di Desa Tambakbaya, Kecamatan Garawangi. Ya,...

Religious

KUNINGAN (MASS) – Majelis taklim dan sholawat Al-Mutathohirin baru-baru ini menggelar santunan yatim dan bazar takjil gratis, Minggu (17/4/2022) kemarin. Santunan dan bazar sendiri,...

Advertisement