BNN Kumpulkan 200 Warga Mekarmukti

KUNINGAN (MASS)- Dalam mewujudkan program Pencegahan Pemberantasan Peredaran Gelap Penyalahguna Narkoba atau lebih dikenal dengan P4GN di Kabupaten Kuningan, Badan Narkotika Nasional Kabupaten Kuningan kembali melaksanakan sosialisasi P4GN kepada masyarakat.

Untuk saat ini sasaran adalah warga Desa Mekarmukti  Kecamatan Sidangagung yang di dominasi remaja. Sosialisai ini dilakukan  pada acara  Pesantren kilat yang di selenggarakan oleh kelompok Studi Ilmu Agama Islam (SIAI) pada Rabu (29/5/2019) siang.

Acara digelar di gedung serbaguna desa setempat itu, bertindak sebagai narasumber Soni Sutrisno, SKom dengan Tema “Bahaya penyalahgunaan di kalangan generasi muda”. Dalam paparanya ia mengatakan remaja dan anak sekolah itu termasuk ke dalam kelompok potensial yang rawan penyalahgunaan narkoba.

Sehingga lanjut dia, dapat memulumpuhkan generasi mudanya, dampkanya   akan terjadi hilangnya generasi (Lost generation). Ujungn-ujungnya  bangsa dengan mudah di kuasai oleh bangsa lain.

“Permasalahan narkoba merupakan masalah kita bersama, untuk itu BNN mengharapkan dengan kegiatan generasi muda Desa Mekarmukti dapat pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” jelasnya.

Denan  pemuda menjadi tahu, paham dan sadar serta aktif menolak narkoba., maka tidak akan terjerumu. Ia  mengajak untuk  bersinergi dan bersama-sama untuk memerangi narkoba sehingga tidak ada lagi penyalahgunaan dan peredaran gelap di Lingkungan sekitar.

Adapu jumlah peserta yang hadir adalah  200 orang. Merkea adalah siswa SD, SMP, SMA serta perwakilan dari karang taruna Desa Mekarmukti.(agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com